Sukses

Lifestyle

4 Cara Manfaatkan Kantung Teh Bekas Untuk Dapur Anda

Ladies, membersihkan perabotan rumah dan dapur memang menjadi salah satu masalah yang seringkali mengganggu, apalagi jika barang yang perlu dibersihkan memiliki noda membandel atau susah dibersihkan. Nah, salah satu cara mudah membersihkan peralatan dapur dan rumah tersebut adalah dengan memanfaatkan barang yang juga ada di dapur, seperti misalnya menggunakan kantung teh.

Seperti dikutip naturallivingideas.com, beberapa cara memanfaatkan kantung teh seduh adalah sebagai berikut.

    Membersihkan perabot kayu

    Gunakan kantong teh untuk mengembalikan kilau dan membersihkan perabotan yang terbuat dari kayu. Warna cokelat alami dari teh akan mempertahankan warna alami kayu dan menjaga warna alaminya. Gunakan kantong teh langsung atau bisa juga menggunakan lap kain yang dicelup teh atau dicampur bubuk teh.

    Membersihkan perabot berkerak

    Kantong teh seduh bekas juga dapat dengan cepat membersihkan perabotan berkerak, seperti misalnya kaca yang kotor atau debu yang membandel. Teh dapat dengan mudah menghancurkan lemak dan menghilangkan bau tak sedap pada peralatan masak seperti panci dan lain sebagainya. Gunakan sebagai penggosok saat mencuci peralatan masak.

    Membersihkan sepatu kulit

    Kantung teh bekas juga sangat baik merawat sepatu kulit tetap berkilau dan bersih. Lap kantung teh yang agak basah ke sepatu kulit dan biarkan beberapa saat. Lap dengan kain bersih. Ini adalah cara mudah merawat sepatu kulit Anda tetap cantik.

    Menetralisir bau

    Kulkas yang berisi banyak barang biasanya akan menimbulkan bau yang tidak sedap jika tidak segera dibersihkan. Nah, untuk menghilangkan dan menyerap bau tidak sedap pada kulkas, Anda bisa mengeluarkan semua barang dan menggantung beberapa kantung teh di dalamnya. Biarkan beberapa jam, dan bau akan hilang.

Nah, jadi sayang kan membuang kantung teh seduh Anda selama ini? Yuk manfaatkan lebih baik barang yang ada di rumah, Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading