Sukses

Lifestyle

12 Jajanan Yang Bikin Anda Kangen Zaman SD

Masa kecil adalah masa-masa paling bahagia. Bagian yang paling bahagia adalah saat bermain. Dan saat sedang bermain, yang paling enak adalah waktu JAJAN! Nah, waktu Anda masih menjadi murid SD pasti ada beberapa jajanan favorit. Ini adalah list makanan-makanan yang akan membuat Anda bernostalgia, check this out!

1. Kue Cubit Laba-Laba

Photo Source: kompasiana

Kue cubit memang lagi nge-hits banget dengan warna warni dan menarik, tapi kalian pasti tidak lupa dengan Kue Cubit Laba-Laba! Melihatnya saja bikin ingin memakannya.

2. Lidi

Photo Source: mynthe_photos

Ini dia! Snack paling enak sambil nonton TV! Pasti Anda sering dimarahin orang tua jika makan lidi terlalu banyak.

3. Gulali

Photo Source: hersays

Kesukaan anak-anak. Dulu, saat membeli gulali bisa pesan mau bentuk apa, ada yang naga, ayam, kuda, tapi akhirnya tidak dimakan karena sayang! Keren banget bentuk-bentuknya! Selain bentuknya yang seru, jajanan ini bikin kangen masa kecil.

4. Rambut Nenek

Photo Source: justonhan

THE BEST! Cotton candy luar negeri kalah sama jagoan Indonesia ini. Anak kecil biasanya menangis minta dibelikan rambut nenek, anggap saja ini ice cream sandwich versi jajanan jadul.

5. Kue Ape

Photo Source: kurniaadit

Walau sering dipanggil dengan sebutan yang agak vulgar, kue ape adalah salah satu jajanan yang selalu bikin kangen. Rasanya gurih, manis dan enak. Pasti Anda kangen melihat foto ini.

6. Choki-Choki

Photo Source: timeoutkl

Jaman dulu, belum terkenal yang namanya Nutella atau Ovomaltine. Anda pasti pernah memakan choki-choki sebagai olesan roti! Atau langsung dimakan dari plastiknya juga enak banget!

7. Anak Mas

Photo Source: lakupon

Ini adalah jajanan favorit banyak anak Indonesia setiap jam makan siang sekolah! Rasanya enak banget, tapi proses yang paling seru adalah saat meremas sekuat tenaga dan mengocok bumbunya hingga tercampur rata.

8. Telur Cicak

 Photo Source: lakupon

Saat pertama kali orang tua memberi permen ini, saya merasa geli, "Ih kok telur cicak dimakan!" tapi setelah mencoba langsung deh ketagihan!

9. Es Mambo

Photo Source: rumahyogurt

Ini dia penyelamat saat matahari sedang terik-teriknya! Seru banget menyedot es mambo dari plastiknya, langsung sejuk. Rasanya juga macam-macam dan tidak membuat bosan.

10. Es Krim Woody

Photo Source: makancentil

ES KRIM YANG THE BEST BANGET!!! Apa lagi rasa coklatnya! Kangen banget.

11. White Rabbit

Photo Source: flickr

Ini permen paling enak di zaman SD, tapi yang paling amazing dari permen ini adalah.. PLASTIKNYA BISA DIMAKAN! Waktu saya kecil, benar-benar kaget saat memakan bungkusnya.

12. Permen Rokok

Photo Source: tokopedia

Nah ini untuk anak laki-laki yang bandel waktu masih bocah, ingin kelihatan jagoan tapi tidak boleh ngerokok, inilah solusinya! Saking miripnya rokok, banyak lho anak kecil yang dimarahi karena dikira membawa rokok sungguhan. Padahal isinya permen biasa.

Dari semua jajanan di atas, mana yang paling membuat kangen?

(vem/qraved/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading