Sukses

Lifestyle

Ibu Memaksaku Sarapan Semangkuk Tikus Rebus, Buat Kesehatan Katanya

Umumnya menu sarapan itu nasi dengan telur mata sapi. Atau bisa juga setangkup roti dengan selai manis dan segelas susu penuh gizi. Mengawali hari dengan menikmati sarapan bergizi bisa membantu kita untuk tetap sehat dan berenergi dalam beraktivitas sepanjang hari. Tapi apa jadinya jika menu sarapan yang harus disantap adalah semangkuk tikus rebus?

Seorang wanita bernama Miss Chen baru-baru ini bikin heboh dunia maya setelah mengunggah foto menu sarapannya. Dilansir dari dailymai.co.uk, ia mengunggah foto semangkuk tikus rebus yang jadi menu sarapannya sebelum berangkat kerja. Wanita asal Fuzhou, provinsi Fujian, Cina ini mau tak mau harus menghabiskan sarapan itu karena dipaksa sang ibu.

Miss Chen mengaku perutnya terasa eneg seharian setelah pagi harinya sarapan dengan semangkuk tikus rebus. Sang ibu bilang kalau daging tikus itu baik untuk kesehatannya. Meskipun enggan, Miss Chen terpaksa menghabiskan sarapan 'penuh gizi' itu dengan mata tertutup.

Semangkuk tikus rebus, menu sarapan Miss Chen sebelum kerja. | Foto: copyright dailymail.co.uk

Ketika baru dihidangkan, Miss Chen mengira kalau daging yang dimasak adalah daging kelinci. Tapi saat diperhatikan lagi, betapa terkejutnya ia kalau ternyata yang ada di mangkuk tersebut adalah daging tikus.

"Ibu saya bilang kalau butuh usaha keras untuk mencabuti semua bulu tikus tersebut," kata Miss Chen. Ia pun bilang kalau keluarganya percaya bahwa satu ekor tikus sama bergizinya dengan tiga ekor ayam. Di daerah Fujian bagian barat, tikus menduduki peringkat kedelapan sebagai makanan paling lezat, dan yang paling populer adalah dendeng tikus. Masyarakat Fuzhou percaya bahwa makan daging tikus bisa mencegah kerontokan rambut.

Para pakar setempat kini sudah melarang konsumsi hewan-hewan pengerat. Dosen Chen dari School of Life and Science di Fujian University memaparkan kalau hewan mamalia seperti tikus bisa membawa banyak bakteri dan berbahaya bagi yang mengonsumsinya.

Wah, menu sarapan Miss Chen ini memang tak biasa, ya. Ladies, apakah Anda punya pengalaman mengonsumsi menu sarapan yang unik dan lain dari biasanya?  

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading