Sukses

Lifestyle

Nadine Chandrawinata Sedih Melihat Sampah Plastik di Laut Saat Menyelam

Sebagai seorang wanita yang hobinya traveling membuat Nadine Chandrawinata selalu berkeliling dunia khususnya Indonesia. Mengeksplor alam bebas sebagai salah satu aktivitas yang disukai Nadine. Tapi, kecintaannya terhadap alam membuat dirinya selalu menjaga kebersihan lingkungan disekitarnya.

Puteri Indonesia jebolan tahun 2005 ini, penggagas dari kampanye bertajuk #SeaSoldier, hal tersebut dilakukan karena ia memiliki kepedulian terhadap bahaya plastik terutama di laut. Ia mengakui bahwa kebersihan lingkungan di Indonesia terutama di laut sangat menyedihkan.
Mengeksplor alam bebas adalah salah satu aktivitas yang disukai Nadine | foto: copyright vemale/yuni
"Sudah saatnya anak muda turut menjaga lingkungan demi masa depan dan kelestarian lingkungan negeri ini. Program Sea Soldier banyak menggaet anak muda untuk melakukan kegiatan yang positif untuk lingkungan," kata Nadine Chandrawinata saat berbincang dengan Vemale di Senayan City Jakarta Pusat Sabtu 28 Maret 2015.

Menurut kakak dari Mischa dan Marcel Chandrawinata ini dalam menyebarkan kegiatan ramah lingkungan, ia tidak bisa sendiri, butuh partisipasi dari banyak pihak, terutama masyarakat perkotaan. Ia pun juga butuh dukungan dari semua pihak untuk menjalankan kampanyenya.
Nadine selalu membawa tas kecil saat diving | foto: copyright vemale/yuni
"Banyak sekali plastik di Indonesia, disaat menyelam suka menemukan sampah di laut, terumbu karang saat naik ke dasar laut pun plastik dimana-mana, bayangannya seperti itu, dan itu jadi ga menyenangkan. Saya tidak bisa sendiri melakukan kampanye #seasoldier ini, yuk sama-sama kita lakukan," jelasnya.

Sea Soldier adalah, lanjutnya, prajurit laut. Permasalahan yang sering terjadi di kota membuang sampah khususnya plastik, yang pada akhirnya mengalir ke laut, kalau saya menyelam saya melihat sampah menyebalkan banget, ikan, penyu, hiu dan lain sebagainya, mereka memakannya saya melihatnya sendiri, dan saya sedih.
Bagi Nadine, kecintaannya terhadap alam membuat dirinya selalu menjaga kebersihan lingkungan disekitarnya | foto: copyright vemale/yuni
Maka dari itu, Nadine selalu membawa tas kecil saat diving. Ketika ia menemukan sampah plastik, Nadine mengumpulkannya di dalam tas tersebut.

"Saya sebagai seorang penyelam merasa terganggu, saya selalu membawa tas kecil, saya ambil sampah-sampah yang ada. Sebagai seorang traveler ga hanya sebagai penikmat saja lingkungan saja, tapi harus peduli terhadap kebersihan lingkungan," tutup Duta Lingkungan Hidup tersebut.

(vem/yun/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading