Sukses

Lifestyle

Hindari 5 Asupan Ini Menjelang Hari Pernikahan

Anda sedang sibuk dengan persiapan pernikahan? Hindari beberapa makanan dan minuman yang dapat memberikan efek kurang baik bagi tubuh. Ada baiknya beberapa bulan sebelum hari pernikahan, Anda mulai mengurangi dan beralih ke asupan yang lebih sehat. Simak penjelasannya berikut ini.

    Makanan Cepat Saji

    Anda sangat sibuk dengan berbagai aktivitas? Bukan berarti Anda bebas mengkonsumsi makanan cepat saji. Junk foodyang mengandung banyak kalori namun minim gizi tersebut, sebaiknya dihindari. Sebut saja burger, nugget, ayam goreng, dan kentang goreng, sangat mudah menaikkan berat badan.

    Kopi dan Teh

    Terbiasa meminum secangkir kopi atau the untuk memulai hari adalah kebiasaan yang sulit diubah. Namun, agar Anda tampil maksimal di pernikahan nanti, cobalah untuk mengurangi kebiasaan tersebut. Selain dapat menyebabkan Anda mudah dehidrasi, ampas kopi juga bisa mengakibatkan warna gigi berubah, terlihat kurang bersih dan kecoklatan.

    Soda

    Mengandung banyak gula dan bahan pengawet lainnya, gantilah kebiasaan Anda menenggak soda dengan sebotol jus buah segar untuk melegakan tenggorokan Anda. Jus alami jauh lebih bermanfaat ketimbang soda karena mengandung banyak vitamin yang berguna untuk meningkatkan stamina tubuh.

    Susu dan Keju

    Susu dan keju mengandung zat yang bisa memicu Anda untuk buang gas lebih sering. Hal ini dikarenakan makanan ini lebih sulit dicerna dan mampu memicu bloating. Anda tentu tidak ingin hal kecil ini mengganggu prosesi pernikahan Anda, kan?

    Garam

    Anda harus mengurangi konsumsi garam dan makanan yang mengandung kadar sodium berlebihan. Pada dasarnya, makanan yang mengandung terlalu banyak garam akan meningkatkan tekanan darah dan risiko dehidrasi, efeknya Anda akan mudah haus dan berkeringat lebih banyak.

(vem/bridestory/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading