Sukses

Lifestyle

Lezatnya Sajian Steak Dipadu Bumbu Khas Jepang, Hanya Ada Di Tokyo Skipjack

Bila berkunjung ke restoran Jepang, daftar makanan yang pasti Anda temukan adalah deretan makanan seperti ramen, sushi dan sashimi, bukan? Namun berbeda dengan rumah makan yang terletak di Bulungan, Jakarta ini. Di sini Anda tidak bisa menemukan ketiga menu tersebut, tapi sekali mencobanya Anda akan ketagihan karena kelezatannya.

Berawal dari sebuah gerobak, kini berkembang menjadi sebuah restoran yang kapasitasnya cukup besar. Tokyo Skipjack, merupakan restoran Jepang yang menyediakan steak dengan beraneka macam saus. Hadir dengan konsep yang berbeda dari restoran lainnya, Tokyo Skipjack menjadi salah satu tempat makan yang selalu ramai dikunjungi, khususnya untuk anak-anak muda di Jakarta.

"Awalnya tidak seperti ini, kemudian menjadi sebuah restoran. Saya bekerja sama dengan kawan kuliah yang akhirnya membuat steak Jepang ini. Awalnya karena kita berdua memang suka makan dan masak, akhirnya kami membuat steak ini,” kata Tjahjono Soekardjo selaku pemilik saat ditemui Vemale di Tokyo Skipjack Bulungan Jakarta Selatan Senin 6 April 2015 lalu.

Steak yang menjadi favorit di tempat ini seperti misalnya tenderloin steak dengan mashed potatoes, jagung bakar dan saus khas Tokyo Skipjack. Dagingnya pun terasa lebih lembut dan juicy, ditambah dengan saus andalan juga jagung bakar gurih dan manis, membuat steak terasa lebih lezat. Sajian mashed potato-nya pun lembut, dijamin kenyang.

Copyright by Vemale.com

“Sirloin steak disajikan bersama french fries, bayam Jepang dan saus khas Tokyo Skipjack. Ini juga menu yang banyak dipesan oleh customer. Tekstur dagingnya juga lembut, sayur  bayam dan kentang gorengnya gurih,” kata Tjahjono.

“Ada empat pilihan dishes di sini untuk disandingkan dengan steak, yakni mashed potato ala Jepang, salad Jepang, jagung bakar dan kentang goreng. Customer pun dapat memilih dua di antara empat pilihan untuk dinikmati bersama steak. Dan daging di Tokyo Skipjack menyediakan dua pilihan yaitu daging New Zealand dan Amerika dengan beberapa bagian yaitu sirloin, tenderloin dan ribeye berukuran 200 gram,” tambahnya.

Copyright by Vemale.com

Lebih lanjut, Tjahjono menjelaskan bahwa dalam memilih daging steak disarankan untuk memesan dengan tingkat kematangan medium well, sehingga saat menyantap, daging terasa lebih empuk.

"Tak perlu takut dengan warna merah yang keluar dari daging. Karena warna merah itu bukan darah melainkan protein dalam daging yang sangat baik untuk tubuh kita," jelasnya.

Selain itu, yang membuatnya berbeda dari restoran steak lainnya adalah disediakannya pilihan saus yang beraneka macam, yaitu barbeque, creamy mushroom, Japanese chimichuri dan wasabi butter. Keempat saus tersebut didominasi oleh rasa manis, asam dan gurih yang juga menjadi ciri khas makanan Jepang.

Tak hanya steak, salah satu menu khas Jepang lainnya adalah Sawara Umakara Set. Dalam satu set menu ini terdiri atas ikan tenggiri, sup miso, nasi hangat, acar dan salad. Tekstur ikan tenggiri terasa empuk dan lezat, plus bumbu yang meresap. Paduan yang pas untuk sup miso yang gurih dan acar.

Suasana Tokyo Skipjack/ copyright by Vemale.com

Tokyo Skipjack memiliki minuman andalan yang semuanya terasa rasa manis, asam, segar. Ada juga aneka jenis jus maupun minuman segar Simply Strawberry yang terasa asam dan menyegarkan.

"Kita mempunyai keinginan kalau makanan yang enak itu bisa dinikmati oleh semua orang. Jadi kita buat gimana caranya supaya tamu yang datang puas, dan tentunya harga yang murah dan masuk akal," tutup Tjahjono.

Harga untuk setiap makanan dan minuman di Tokyo Skipjack ini memang sangat terjangkau, dari kelezatan steak dan bumbu-bumbu rahasia membuat Anda tidak akan kecewa dan merasa telah menguras kantong. Dimulai dari Rp 85.000 hingga Rp 275.000,- sedangkan minuman Rp 8.000 sampai Rp 30.000,-.

Bagi Anda para pecinta steak dan penasaran steak rasa Jepang, yuk langsung saja datang ke Tokyo Skipjack di Bulungan Jakarta Selatan dan ada juga di Bali. Selamat mencoba Ladies.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading