Sukses

Lifestyle

Guru Baik Ini Menghabiskan Belasan Juta Rupiah Setiap Bulan Untuk Rawat Anjing Terlantar

Pada dasarnya melakukan perbuatan mulai dan kebaikan bisa dilakukan kapanpun dan oleh siapapun. Saat ini, tidak sedikit orang rela mengeluarkan sebagian uangnya untuk membantu orang lain ataupun siapapun yang ada di lingkungan sekitarnya. Kebaikan yang tulus dan mulia nampaknya juga tengah dilakukan oleh seorang guru baik hati yang berasal dari provinsi Gangsu, China.

Dilansir dari laman shanghaiist.com, guru yang saat ini berusia 50 tahun tersebut telah menghabiskan dana lebih dari 30 ribu yuan atau setara dengan 60 juta rupiah untuk merawat dan memberi makan anjing-anjing liar yang diterlantarkan pemiliknya.

Guru Wen dan anjing yang ia selamatkan | Photo: Copyright shanghaiist.com

Guru wanita yang akrab dipanggil Wen ini sendiri mengaku tengah merawat sedikitnya 130 anjing terlantar yang ia selamatkan dari berbagai tempat.

Ia mengaku sangat kasihan dan tidak tega jika melihat hewan peliharaan anjing terlantar dan mencari makan sendiri di jalanan. Wen mengatakan "Saya merawat mereka karena saya tak tega melihatnya kelaparan dan kedinginan di luar sana. Saya sangat kasihan melihat kondisi mereka di jalan."

Guru Wen memberi makan anjing bersama dengan asistennya | Photo: Copyright shanghaiist.com

Untuk merawat anjing-anjing yang telah ia selamatkan, setiap bulannya ia mengaku menghabiskan sedikitnya 6 ribu yen atau setara dengan 12 juta rupiah. Mengingat anak-anak Wen sudah mapan semua, ia tidak keberatan mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk menyelamatkan anjing.

Agar tidak kewalahan saat merawat anjing-anjing tersebut, guru baik ini telah memiliki dua asisten khusus. Setiap harinya, Wen memerlukan 2 kilogram daging sapi dan 5 kilogram biji-bijian sebagai makanan anjing.

Nenek Wen adalah guru yang baik dan berhati mulia | Photo: Copyright shanghaiist.com

Sampai saat ini, Wen mengaku tidak mendapatkan dana subsidi dari pemerintah untuk merawat anjing terlantar tersebut. Tapi, kadang-kadang ada orang baik yang menyumbangkan dana tambahan untuk merawat dan memberi makan anjing-anjing yang ia selamatkan.

Wah, mulia sekali guru Wen ini ya Ladies. Semoga kebaikannya mendatangkan kebahagiaan untuknya. Bagaimana, apakah Anda juga ingin melakukan kebaikan seperti yang dilakukan guru Wen? :)

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading