Sukses

Lifestyle

Berasal Dari Keluarga Tak Mampu dan Alami Kelumpuhan, Gadis Ini Raih Beasiswa 400 Juta

Berhasil mendapatkan beasiswa adalah suatu pencapaian yang cukup membanggakan. Hal tersebut menggambarkan bahwa kita adalah seorang pekerja keras yang suatu saat akan membawa manfaat bagi banyak orang.

Johileny Meran Alamonte, dilansir dari nydailynews.com, adalah seorang remaja dengan kelumpuhan pada kaki yang mampu meraih beasiswa Garden of Dreams senilai Rp 400 juta. Saat di SMA, Johileny merupakan murid berprestasi dan ia ditunjuk untuk memberi pidato saat wisuda. Tidak hanya itu, dengan kerja kerasnya, ia sudah diterima di beberapa universitas di New York ketika ia baru lulus.

Johileny berasal dari Republik Dominika yang datang ke Amerika untuk menjalani pengobatan pada kakinya. Namun, ternyata dokter melakukan sedikit kesalahan sehingga ia harus menetap di sana beberapa waktu. Kelumpuhan yang ia alami dan penyakit kanker yang merenggut nyawa ibunya membuat gadis 18 tahun ini ingin mempelajari ilmu pengobatan dengan mengambil jurusan kedokteran.

Hal itulah yang memberinya motivasi untuk belajar dengan rajin dan meraih prestasi, dan usahanya selama ini tidak sia-sia. Ia bahagia dan bangga dengan apa yang ia capai. Namun dia akan menjadi lebih bahagia jika apa yang telah ia raih bisa disaksikan oleh ibunya. Ia ingin membuat ibunya bangga. Mungkin sang bunda sudah merasa bangga melihatmu dari alam sana, Johileny, tetap semangat!

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading