Sukses

Lifestyle

Ditemukan Gumpalan Rambut 2 Kg Dalam Perut Anak 8 Tahun

Seorang anak perempuan berusia 8 tahun membuat gempar. Dia mengalami penurunan berat badan dan selalu sakit setelah makan. Setelah dibawa ke rumah sakit, diketahui ada benjolan besar dalam perut sang anak. Siapa sangka bahwa benjolan sebesar itu adalah gumpalan rambut manusia.

Anak perempuan dari Zhoukou, di Provinsi Henan, China telah bertahun-tahun mengalami berat badan tak seimbang. Tubuhnya paling kurus dibanding teman-teman sekelasnya. Orang tuanya sangat cemas namun tidak tahu apa penyebabnya. Setiap kali diberi makan, anak perempuan ini selalu jatuh sakit dan tidak mau menyentuh makanannya. Khawatir terjadi apa-apa, akhirnya orang tua membawa putri mereka ke rumah sakit.

Foto: copyright asiantown.net

Dilansir oleh People's Daily Online, dokter yang melakukan pemeriksaan fisik awal menemukan ada benjolan di perut sang anak perempuan. Awalnya dokter mengira ada pembengkakan hati, namun setelah dilakukan CT scan, ditemukan benda asing yang sangat besar di dalam lambung sang anak.

Akhirnya pemeriksaan selanjutnya dirujuk ke rumah sakit yang lebih besar. Dr Zhang Shufeng menemukan fakta bahwa sang anak perempuan yang tidak disebutkan namanya itu sering diam-diam memakan rambutnya sendiri, kuku dan pakaian. Barulah diketahui bahwa gumpalan tersebut adalah rambut dan serat pakaian yang memang tidak bisa dicerna oleh tubuh manusia.

Foto: copyright asiantown.net

Operasi dilakukan pada tanggal 27 Maret untuk mengeluarkan gumpalan tersebut. Tak disangka, gumpalan rambut tersebut mencapai berat 2 kg. Hanya seminggu masa pemulihan di rumah sakit, sang anak sudah diperbolehkan pulang.

"Ini adalah hasil dari kebiasaan sang anak perempuan memakan benda-benda tak wajar dalam jangka waktu yang lama," ujar Dr Zhang Shufeng.

Lebih lanjut, kebiasaan anak mengonsumsi makanan 'tak normal' seringkali disebabkan masalah psikologis. Sang anak perempuan sendiri dibesarkan oleh kakek neneknya, sementara orang tuanya bekerja.

Semoga cepat sembuh, dek.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading