Sukses

Lifestyle

Ya Ampun, Wanita Panah Kucing dan Memamerkannya di Facebook

Setiap makhluk hidup memang harus diperlakukan dengan baik. Tak hanya kepada manusia, kita juga perlu memperlakukan hewan dengan baik. Jangan sampai kita hanya menuruti ego dan malah melukai hewan yang tak bersalah.

Kristen Lindsey, wanita yang berprofesi sebagai dokter hewan ini harus kehilangan pekerjannya karena memamerkan sebuah foto. Dilansir dari nydailynews.com, foto yang dipamerkan bukanlah foto biasa. Foto tersebut adalah foto dirinya mengangkat sebilah anak panah yang telah menembus kepala kucing. Caption yang ia tulis di foto tersebut pun sama sekali tak menunjukkan rasa bersalah.

Foto yang diunggah Kristen tersebut dinilai "menjijikkan," kata Sheriff Jack Brandes. Apalagi dengan keterangan foto yang sangat kontroversial, "My first bow kill lol. The only good feral tomcat is one with an arrow through it's head! Vet of the year award... gladly accepted." Ia tak sungkan memamerkan hasil buruannya yang dinilai "sukses". Setelah foto tersebut tersebar di dunia maya, brandes langsung mengirimkan dua anggotanya ke rumah Kristen.

Foto: copyright nydailynews.com

Tindakan yang dilakukan Kristen ini dinilai merupakan tindakan kekerasan pada hewan. Membunuh kucing, sekalipun kucing jalanan, dinilai melanggar hukum. "Hal ini tak bisa diterima di masyarakat kita. Saya tak menyukainya dan saya harap tak ada kejadian serupa terulang lagi," jelas Brandes.

Washington Animal Clinic di Brenham, Texas langsung memecat Kristen tak lama setelah foto itu tersebar di media sosial. Klinik tersebut bahkan menutup nama Kristen di plang dengan lakban. Perwakilan klinik menyatakan rasa sedih dan terkejutnya atas tindakan yang dilakukan Kristen.

Klinik tempat Kristen bekerja pun mendapat sedikitnya 500 telepon kecaman. Kristen sendiri dinilai telah melanggar sumpahnya sebagai dokter hewan untuk melindungi kesehatan dan kesejahteraan hewan.

Kucing yang tewas itu tak diketahui jelas identitasnya. Hanya saja publik membuat sebuah halaman Facebook "Justice for Tiger" yang sudah punya lebih dari 12 ribu follower. Tiger adalah kucing berbulu jingga yang hilang dan mirip dengan kucing dalam foto yang diunggah Kristen.

Aduh, benar-benar nggak tega melihat bagaimana kucing di tangan Kristen itu tewas dengan kepala yang ditembus anak panah. Semoga hal ini bisa jadi pelajaran kita semua, ya Ladies. Hewan pun perlu kita beri perlindungan.




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading