Sukses

Lifestyle

Siapa Sih Sosok Kartini Sejati Bagi Ayu Dewi? Intip di Sini Yuk!

Hari ini yakni 21 April menjadi hari yang spesial bagi wanita di Indonesia. Setiap tahunnya hari ini diperingati sebagai hari Kartini. Ibu Kartini dianggap sebagai pejuang kesetaraan gender yang mencoba menyamakan kedudukan wanita dan juga pria di masa penjajahan. Wanita memang dianggap sebelah mata oleh para pria. Perjuangan dari Ibu Kartini inilah yang berhasil memberikan hasil yang positif bagi wanita saat ini.

Jasa dari Kartini ini yang tidak dilupakan oleh banyak wanita Indonesia termasuk Ayu Dewi. Namun demikian Ayu Dewi memiliki penafsiran sendiri terkait sosok Kartini. Seperti yang telah dilansir oleh KapanLagi.com(21/4), bagi Ayu Dewi sosok pejuang wanita tersebut ada dalam diri ibunya yang saat ini telah berusia 65 tahun.

"Maknanya sangat besar karena ibu saya lahirnya di 21 April. Beliau adalah sosok Kartini sejati buat aku. Hari Kartini sangat amat mendalam, mudah-mudahan Ibu diberi panjang umur," tutur Ayu Dewi.

Ayu pun memiliki ritual sendiri setiap tanggal 21 April. Ayu menggelar pengajian di kediamannya. Sebagai seorang anak, Ayu ingin membahagiakan wanita yang telah melahirkannya tersebut.

"Beliau sendiri nggak punya keinginan, tapi saya yang berusaha memberikan yang terbaik untuk beliau. Kayak mau memberikan rumah yang layak," tuturnya.

Meskipun usia ibunda Ayu sudah 65 tahun namun kondisi kesehatannya masih sangat bugar dan penuh semangat. Di hari Kartini ini Ayu pun memiliki pesan bagi para wanita Indonesia untuk memuliakan sosok ibu.

"Untuk seluruh perempuan di Indonesia yang penting harus mengutamakan keselamatan, harkat dan martabat Ibu," tandasnya.

Selamat Hari Kartini Ladies!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading