Sukses

Lifestyle

Yulia Bangil: Fashion Desainer Terbaik Indonesia Tinggalkan Pesan Inspiratif Dalam Meraih Kesuksesan

Indonesia baru saja kehilangan putri bangsa terbaiknya. Seorang perancang adi busana, yaitu Yulia Bangil, baru saja tutup usia setahun yang lalu. Meskipun demikian, mahakarya ciptaannya selalu hidup dan tidak akan pernah lekang oleh waktu.

Almarhumah Nyai Yulia Zulaikho Annabawiyah adalah sosok yang sangat inspirasional. Beliau mengabdikan seluruh hidupnya untuk Indonesia melalui pemikiran-pemikiran kreatif yang ia tuangkan ke dalam karya-karya busananya. Dedikasi dan keikhlasan beliau dalam berkarya membuat beliau mendapat kepercayaan yang besar dari masyarakat, termasuk para petinggi negara.

foto: copyright Vemale.com

Untuk mengenang sosoknya yang sangat menginspirasi, Yayasan Al Fitroh mempersembahkan rangkaian acara mulai tanggal 27 maret 2015 kemarin. Acara yang pertama adalah “Persembahan Cinta Nyai Yulia” yang ditayangkan live di TV 9 selama 2 hari berturut turut. Dalam acara ini, turut hadir beberapa selebriti ibu kota seperti Ratih Sanggarwati dan Jamal Hasan. Beberapa kyai, pejabat dan daerah dan pengusaha juga juga tampak dalam rangkaian acara yang menghadirkan tausiyah, pembacaan puisi dan musik Islami.

Pada acara wedding exibithion di Atria hotel malang,kamis 16 april 2015 jam 19.00 wib akan ditampilkan 3 buah baju maha karya Yulia Bangil dari ratusan karya terbaiknya untuk pecinta fashion di Jawa Timur. Busana-busana tersebut akan diperagakan oleh top model Jawa Timur dengan riasan wajah dan tata rambut dari Andy Salon.

foto: copyright Vemale.com

Selain fashion desainer ternama, beliau juga merupakan seorang make up artist dan wedding planner yang handal. Banyak penghargaan yang beliau raih atas karya-karyanya. Beberapa di antaranya adalah Exclusive Designer &Tailor ASEAN GOLDEN PIN AWARD 1994 dan 1995, KARTINI AWARD 1995, Ibu Luar Biasa Tingkat Nasional 2007 dan International Profesional Award 2010.

Banyak hal yang bisa kita pelajari dari kisah perjalanan Nyai Yulia dalam membuat karyanya. Beliau meninggalkan pesan bahwa dalam meraih kesuksesan, kita harus terus belajar dan tidak mudah puas, tetap rendah hati dan mawas diri.

foto: copyright Vemale.com

Beliau juga mengatakan bahwa setiap orang dianugerahi kemampuan dan bakat masing-masing. Semua tergantung pada diri kita masing-masing bagaimana memaksimalkan keahlian yang kita miliki tersebut. Beliau juga menyarankan agar kita terus berusaha dan jangan pernah menyalahkan keadaan. Semoga kisah beliau bisa menginspirasi kita semua ya, Ladies, dan semoga amalan beliau diterima di sisi-Nya.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading