3 Tips Cerdas Masak Daging Sapi Agar Empuk

Fimela22 Apr 2015, 14:00 WIB
Foto: copyright thinkstockphotos.com

Daging sapi merupakan sumber protein hewani yang sangat baik bagi tubuh. Memasak daging sapi ini memang gampang-gampang susah Ladies. Ada yang mengatakan bahwa untuk mendapatkan daging sapi yang empuk Anda harus merebusnya selama berjam-jam. Ini akan membuang waktu Anda Ladies, rasa daging pun tidak akan gurih karena terlalu lama dimasak. Kali ini Vemale punya 3 tips yang bisa Anda manfaatkan untuk memasak daging agar empuk dengan waktu yang tak terlalu lama. Simak ulasannya hanya di sini.

    Pipihkan Daging

    Trik yang paling sederhana dan banyak dicoba adalah dengan memipihkan daging yang akan dimasak. Sebelum dimasak, pipihkan daging dengan alat pemukul daging yang bergerigi. Setelah itu Anda tinggal memasaknya dengan bumbu sesuai dengan selera.

    Buah Nanas

    Daging setebal apapun akan bisa empuk dengan menggunakan buah nanas Ladies. Cara ini juga tidak memakan waktu yang lama. Gunakan nanas yang masih muda karena nanas ini mengandung enzim yang mampu menguraikan serat daging sapi agar cepat empuk. Setelah mencuci bersih daging balurkan nanas muda yang telah dihaluskan ke seluruh permukaan daging sapi. Diamkan selama 20-30 menit dan selanjutnya bilas dengan bersih. Daging sapi siap diolah.

    Daun Pepaya

    Tips ketiga ini adalah cara yang sering digunakan sejak dulu kala. Balut saja daging dengan daun pepaya dan biarkan selama 45 menit. Ini akan membuat daging lebih cepat empuk. Untuk efektivitas Anda bisa membumbui daging sebelum dibungkus dengan daun pepaya agar bumbu lebih meresap sempurna.

Anda bisa memilih sendiri tips yang dirasa paling mudah dan praktis. Selamat mencoba ya Ladies. Happy cooking dan nantikan tips-tips memasak lain dari Vemale.com.

(vem/ivy)