Sukses

Lifestyle

4 Alasan Kenapa Berhubungan Intim Baik Untuk Kesehatan

Bisa dipastikan, ketika seseorang memutuskan untuk menikah, hal pertama yang menjadi kunci sukses dan berjalan baiknya pernikahan adalah hubungan suami istri baik hubungan secara fisik ataupun hubungan secara batin. Jika Anda menganggap bahwa berhubungan fisik atau hubungan intim merupakan sebuah kesenangan dan pelampiasan nafsu belaka, perlu Anda ketahui, anggapan ini salah besar.

Dilansir dari laman asiantown.net, berhubungan intim tidak hanya wujud kesenangan dan kebahagiaan bersama pasangan saja. Lebih jauh, hubungan intim memiliki manfaat banyak manfaat untuk kesehatan. Dan bagi Anda pasangan suami istri, sangat diperlukan untuk memiliki hubungan intim yang teratur.

Untuk lebih spesifiknya, inilah 4 alasan kenapa berhubungan intim baik untuk kesehatan Anda dan suami.

(vem/mim)

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Agar bisa memiliki sistem kekebalan tubuh yang maksimal, pastikan untuk memiliki hubungan intim teratur dan berkualitas bersama pasangan. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa berhubungan intim bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menyembuhkan flu dan mencegah segala macam bentuk virus serta bakteri jahat menyerang.

Dalam jurnal kesehatan Neuroimmunomodulation bahkan menyebutkan bahwa saat seseorang telah mencapai orgasme saat berhubungan intim, hal ini akan bantu meningkatkan lebih banyak jumlah sel-sel pertahanan tubuh. Sedangkan penelitian yang dilakukan di Universitas Wilkes menyebutkan bahwa pasangan yang memiliki sedikitnya 3 kali hubungan intim akan memiliki sistem kekebalan tubuh lebih baik.

Mengatasi Stress

Tidak jarang, seseorang menolak untuk melakukan hubungan intim dengan pasangan karena merasa capek, suasana hati sedang tidak baik atau merasa terlalu lelah dengan pekerjaan yang berat sehari-hari. Bisa dikatakan, penolakan ini adalah pilihan yang kurang tepat. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa saat seseorang sedang dilanda stress dan melakukan hubungan intim, secara sadar atau tidak, perlahan suasana hatinya bisa membaik.

Pada saat seseorang mencapai klimaks atau orgasme, maka hormon penyebab stress secara perlahan akan dilepaskan oleh tubuh. Ketika hormon tersebut lepas, bisa dipastikan bahwa suasana hati seseorang akan menjadi lebih baik. Tidak hanya itu saja, hubungan intim yang maksimal bersama pasangan atau suami tercinta akan membuat Anda menjadi pribadi yang semakin bahagia.

Mencegah Risiko Penyakit Jantung

Sebuah studi yang dilakukan di Irlandia pada tahun 1997 menemukan bahwa dengan melakukan hubungan intim secara rutin setidaknya tiga kali atau lebih dalam seminggu, hal ini bisa bantu seseorang memiliki kesehatan jantung lebih baik dan kualitas hidup lebih lama.

Sedangkan sebuah study baru yang dilakukan di New England Research Institute menyebutkan bahwa berhubungan intim minimal dua kali dalam seminggu akan mengurangi risiko stroke dan serangan jantung. Tidak hanya itu, hubungan intim bahkan dipercaya mampu menyembuhkan sakit kepala dan melepaskan rasa nyeri pada tubuh.

Mengurangi Risiko Kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit paling mematikan dan sangat sulit dideteksi keberadaannya. Agar bisa terhindar dari risiko kanker, cobalah untuk melakukan hubungan intim dengan pasangan secara teratur. Untuk laki-laki, hubungan intim akan mencegah risiko kanker prostat. Sedangkan untuk wanita, hubungan intim bisa mencegah risiko kanker payudara, kanker serviks dan kanker rahim.

Ladies, itulah alasan kenapa berhubungan intim sangat baik untuk kesehatan. Selain 4 hal yang disebutkan di atas, berhubungan intim juga bisa meningkatkan rasa percaya diri seseorang di hadapan pasangan, mempererat hubungan suami istri dan menjadikan keluarga lebih bahagia.

Tapi ingat, agar manfaat berhubungan intim diperoleh secara maksimal, pastikan bahwa Anda hanya berhubungan dengan suami dan tidak sering berganti pasangan. Pastikan pula untuk selalu menjaga kesehatan organ intim, olahraga teratur dan penuhi nutrisi tubuh dengan baik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading