Sukses

Lifestyle

Wanita Gampang Nangis? Iya, Kalau 5 Hal Ini Penyebabnya

Setiap kali wanita menangis, pasti ada penyebabnya. Ya, meski terkadang penyebabnya adalah hal-hal sepele sih. Meski wanita sering dikenal sebagai makhluk emosional, sensitif, dan kadang terlalu cengeng, tapi banyak wanita di luar sana yang tangguh dengan menyembunyikan air matanya agar bisa terlihat tegar.

“Do not apologize for crying. Without this emotion, we are only robots.”

― Elizabeth Gilbert, Eat, Pray, Love

Menangis sudah bagian dari diri dan emosi kita. Justru dengan menangis, kita bisa selalu menetralkan perasaan dan hati kita. Bahkan menangis juga bisa menjadi bentuk empati atau simpati kita. Ladies, hal apa yang paling mudah membuat Anda menangis? Apakah penyebab Anda mudah menangis adalah karena lima hal ini?

 

(vem/nda)

Kehilangan Seseorang yang Anda Cintai

Tahu nggak topik apa yang paling sensitif dalam kehidupan seorang wanita? Tak lain adalah cinta. Semua hal yang berhubungan dengan perasaan cinta selalu menjadi hal yang sensitif dalam hidup seorang wanita. Cinta ini tak terbatas hanya pada hubungan asmara pria dan wanita saja. Tapi juga cinta pada keluarga dan sahabat.

Saat kehilangan seseorang yang begitu kita cintai, air mata bisa keluar dengan sendirinya. Perasaan sedih, haru, kehilangan, dan sakit hati bercampur aduk jadi satu. Dan air mata bisa menjadi cara untuk mengeluarkan semua emosi kesedihan tersebut. Seorang wanita pun bisa menangis semalaman demi menumpahkan rasa sedih dalam hatinya karena kehilangan seseorang yang begitu berharga.

Ketika Amarah Sudah Tak Bisa Dibendung Lagi

Saat amarah sudah begitu memuncak, wanita bisa langsung menangis. Hal ini bisa dibilang bertolak belakang dengan apa yang dilakukan pria saat marah. Wanita umumnya selalu menciptakan kedekatan emosional pada banyak hal di sekitarnya. Dan ketika hal tersebut tak berjalan sesuai harapannya, maka ia bisa begitu marah dan kecewa. Rasa kecewa, sedih, dan kesal, maka air mata bisa membanjiri pipi seorang wanita.

Anda mungkin pernah mengalaminya sendiri (atau sering melihat di televisi) kalau wanita bisa menangis sambil marah-marah. Atau ketika sedang marah, wanita bisa sibuk sendiri menyeka air matanya. Terkadang air mata yang mengalir saat marah itu lebih disebabkan oleh perasaan terluka sang wanita. Benar begitu, Ladies?

Menonton Film Sedih atau yang Menguras Emosi

Ah, kalau sudah menonton film sedih, wanita tak sungkan untuk menangis sesenggukan. Hal ini biasanya karena adanya kedekatan emosional sang wanita dengan film yang ditontonnya. Atau sang tokoh punya banyak kesamaan dengan yang sedang kita alami.

Film dengan happy ending sebenarnya bisa membuat wanita menangis. Semua film yang menguras dan mengaduk emosi selalu ampuh membuat air mata wanita mengalir. Perasaan senasib dengan yang dialami tokoh. Perasaan tak tega melihat ada tokoh yang mengalami penderitaan. Semua perasaan tersebut bisa langsung membuat wanita mewek.

Acara Perpisahan dan Pernikahan

Hayo, siapa yang dulu menangis ketika berpisah dengan seseorang? Misal, ketika mengantar orang yang Anda sayangi pergi ke bandara. Atau melambaikan tangan pada orang yang pergi ke suatu tempat. Perasaan ini muncul karena ada sesuatu yang belum direlakan. Atau karena kecemasan serta kekhawatiran akan "efek" setelah berpisah.

Pernikahan juga seringkali dipenuhi dengan momen banjirnya air mata. Menangis di acara pernikahan ini juga banyak sebabnya. Mulai dari perasaan haru, bahagia, dan juga sedih. Wanita single pun bisa menangis penuh emosi ketika menghadiri pernikahan sahabatnya. Penyebabnya bisa jadi karena si wanita single jadi makin kesepian karena sahabatnya sudah punya kehidupan baru yang lain. Ladies, apakah Anda juga pernah menangis di acara pernikahan?

Masalah Hormon

Hal ini mungkin yang paling susah dimengerti pria. Wanita bisa mudah menangis karena hormon tubuhnya sendiri. Ketika PMS, menjelang menstruasi, atau saat menstruasi, wanita bisa mudah sekali menangis. Ia jadi lebih sensitif dari biasanya. Saat ada sesuatu yang mengganggu pikirannya sedikit saja, seorang wanita (di masa-masa keseimbangan hormonnya sedang tak stabil) bisa langsung menangis.

Setiap bulannya, seorang wanita akan merasa mudah sekali galau atau tersinggung. Jadi, saat Anda mendekati teman wanita Anda lalu tiba-tiba ia terlihat lebih sensitif dari biasanya, coba lihat kalender. Siapa tahu teman Anda tersebut sensitif karena sedang didatangi oleh "tamu bulanannya."

Ladies, bagaimana dengan Anda sendiri? Hal apa yang paling mudah membuat Anda menangis?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading