Sukses

Lifestyle

Aksi Heroik 'Pasukan Selimut' Selamatkan Gadis yang Mau Bunuh Diri

Aksi bunuh diri bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk orang terdekat atau orang yang berada di sekitar kita. Penyebabnya pun bisa sangat beragam. Ladies, kalau Anda melihat seseorang yang akan mencoba bunuh diri, kira-kira apa yang akan Anda lakukan?

Puluhan mahasiswa di sebuah universitas di Cina melakukan aksi heroik mencoba selamatkan seorang gadis yang mau bunuh diri. Dilansir dari shanghaiist.com, puluhan mahasiswa tersebut langsung membuat jaring penyelamat dari selimut. Sampai-sampai mereka mendapat julukan "quilt brothers" atau "pasukan selimut".

Seorang gadis mencoba melompat dari atap gedung. | Foto: copyright shanghaiist.com

Kejadian tersebut terjadi di saat jam makan siang tanggal 23 April lalu. Seorang mahasiswi terlihat akan melompat dari atap sebuah gedung di Beifang University of Nationalities di Yunchuan. Melihat ada aksi percobaan bunuh diri, para mahasiswa langsung membiarkan sepeda mereka tergeletak di begitu saja di tempat parkir. Lalu mengumpulkan sekitar 20 selimut untuk membuat jaring penyelamat, berjaga-jaga kalau gadis tersebut benar-benar melompat dari atas gedung.

Aksi para 'quilt brothers'. | Foto: copyright shanghaiist.com

Sebelum pukul 1 siang, para petugas pemadam kebakaran tiba dan akhirnya bisa menyediakan bantalan penyelamat. Pada akhirnya gadis yang akan mencoba bunuh diri itu berhasil dicegah dan dibawa turun oleh seorang guru. Kabarnya gadis itu adalah mahasiswi tingkat pertama yang ingin mencoba bunuh diri karena tak kuasa menahan peliknya kehidupan cinta yang ia rasakan.

Foto: copyright shanghaiist.com

Para netizen Cina merasa sangat berkesan dengan aksi "pasukan selimut" yang telah dengan sigap turun tangan untuk mencoba selamatkan seorang gadis yang mau bunuh diri. Benar-benar aksi yang patut diacungi jempol, ya Ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading