Tips Masak Hati Sapi Agar Tidak Keras

Fimela28 Apr 2015, 15:50 WIB
Foto: copyright thinkstockphotos.com

Salah satu kelebihan dari masakan Indonesia adalah bahan-bahan yang tidak lazim digunakan oleh masyarakat negara lain seperti jerohan Ladies. Di tangan masyarakat Indonesia bahan ini bisa jadi hidangan yang sangat lezat dan nikmat. Salah satu jerohan yang paling banyak diolah adalah hati sapi. Namun jika tidak bisa mengolahnya dengan benar hati sapi ini akan jadi keras dan tidak nikmat dimakan. Kali ini Vemale akan mencoba menghadirkan tips jitu masak hati sapi agar empuk dan jadi olahan masakan super lezat.

  • Tips pertama pastikan hati benar-benar bersih dan matang sempurna. Ini untuk menghindari bakteri yang hidup dalam hati sapi.
  • Jika Anda ingin memasak tumis hati sapi maka masak selama 5 menit. Untuk membuat hati cepat matang ada baiknya memotong dadu kecil. Jika potongan terlalu besar maka bisa saja bagian dalamnya masih mentah.
  • Anda bisa juga merebus hati setengah matang baru memotongnya. Ini juga akan membuat masakan lebih mudah diolah.
  • Untuk menghilangkan bau amis Anda bisa merebus hati dengan daun salam atau jahe.


Tips paling utama adalah jangan terlalu lama memasak hati. Namun Anda harus memastikan hati benar-benar matang. Untuk itu perhatikan betul suhu saat memasak. Sangat mudah bukan Ladies? Selamat mencoba ya!  

(vem/ivy)