Sukses

Lifestyle

Resep Lezat dan Sehat Sandwich Salmon Dengan Wasabi

Siapa yang tidak mengenal ikan salmon. Bisa dipastikan, hampir semua mengenal ikan yang satu ini. Selain memiliki rasa lezat, ikan salmon juga memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan terlebih untuk kesehatan otak. Jika Anda hobi memasak, usahakan untuk tidak melewatkan mengolah ikan salmon menjadi makanan yang tak hanya lezat namun juga memiliki nutrisi dan disukai orang-orang terdekat Anda.

Dilansir dari laman prevention.com, salah satu resep lezat yang bisa dibuat di rumah yang menggunakan ikan salmon sebagai bahan dasar utama adalah resep Sandwich Salmon dengan Wasabi. Dan berikut adalah resepnya.

Bahan
¼ mayones bebas lemak
½ sdt pasta wasabi
2 potong ikan salmon yang sudah dibersihkan dan diiris pipih tipis
4 iris tipis roti gandum
4 siung bawang merah iris tipis
1 paprika potong tipis
4 sdm acar jahe
2-3 buah rocket
Mentega

Cara Membuat
Untuk saus, Anda bisa memasukkan mayones dan pasta wasabi ke dalam mangkuk kecil. Campur kedua bahan hingga rata. Untuk isi sandwich sendiri, Anda bisa menumis ikan salmon, paprika dan bawang merah dalam wajah yang telah di beri mentega. Tumis hingga ketiga bahan layu dengan api kecil kira-kira 5 - 7 menit. Anda juga bisa menambahkan sedikit garam serta lada untuk membuat rasa pada ikan menjadi lebih gurih.

Jika sudah, siapkan roti gandum untuk sandwich. Siapkan empat roti untuk bagian atas dan bawah. Letakkan ikan salmon, bawang merah, paprika, rocket dan acar jahe di atas roti. Susun isi sandwich dengan baik pada roti gandum lapis empat. Siapkan sandwich bersama saus yang telah dibuat dan sandwich pun siap untuk dinikmati.

Bagi Anda vegetarian, resep ini sangat cocok untuk menjadi santapan makan siang atau makan malam. Mengingat bahwa resep ini rendah lemak, tidak heran jika  Sandwich Salmon dengan Wasabi ini juga bisa bantu memaksimalkan program diet Anda. Gimana Ladies, cukup mudah bukan? Selamat mencoba ya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading