Sukses

Lifestyle

Tips Mudah Membuat dan Memberi Warna Popcorn

Siapa yang tidak suka dengan popcorn? Bisa dipastikan, hampir semua orang menyukai makanan ringan yang satu ini. Selain rasanya yang khas dan gurih, popcorn juga bisa menjadi camilan manis yang siap menemani setiap waktu santai Anda.

Pada dasarnya, membuat popcorn yang sehat, menarik dan lezat juga bisa Anda lakukan di rumah lho. Bahkan Anda bisa buat popcorn berwarna seperti popcorn yang dijual di minimarket atau supermarket. Dilansir dari laman wikihow.com, inilah tips mudah membuat dan memberi warna pada popcorn.

Bahan
1 ons jagung popcorn
250 gram gula
1 sdm sirup jagung
1/4 sendok garam
Mentega secukupnya (1 sdm)
1 sdm minyak zaitun
Pewarna makanan (sesuai selera)

Cara Membuat
Cara membuat popcorn cukuplah mudah. Panaskan wajah atau panci untuk menggoreng popcorn. Tuang sedikit minyak pada wajan panas lalu masukkan jagung popcorn ke dalamnya. Tunggu beberapa saat hingga semua jagung matang dan menjadi popcorn. Jika sudah, angkat popcorn lalu letakkan pada sebuah wadah.

Langkah selanjutnya, panaskan kembali wajan lalu lelehkan mentega, minyak, gula, sirup jagung dan garam. Aduk keempat bahan hingga meleleh dan tercampur rata. Tapi ingat, pastikan semua bahan tidak gosong. Selanjutnya, angkat gula dan tambahkan pewarna makanan ke dalamnya sesuai selera. Siramkan gula pada popcorn dan aduk hingga rata. Tunggu beberapa saat hingga popcorn dingin. Selanjutnya, popcorn bisa disajikan atau simpan di wadah tertutup agar tetap renyah dan lezat.

Gimana Ladies, sangat mudah dan murah bukan? Selamat mencoba. Jangan lupa sajikan popcorn buatan pribadi untuk orang-orang tersayang Anda ya... :)

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading