Sukses

Lifestyle

Pria Baik Nekat Lompat ke Rel Kereta Demi Selamatkan Anjing Terlantar

Siapa yang tega hatinya jika melihat seekor hewan peliharaan diterlantarkan bahkan dibuang oleh pemiliknya. Bagi seorang berhati mulia yang sayang dan peduli terhadap kehidupan binatang, bisa dipastikan tidak akan tega melihat hal ini.

Seperti dilansir dari laman dailymail.co.uk, seorang pria bernama Mickey Parkes (21) dinyatakan sebagai pahlawan karena telah berani melompat ke rel kereta api dan menantang bahaya untuk menyelamatkan seekor anjing pada Minggu 03/5/15.

Mickey, pria berhati mulia yang selamatkan anjing dari rel kereta | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Peristiwa bermula ketika ia melihat seorang pria tengah menyeret seekor anjing ke tengah rel di stasiun Manchester Piccadilly, beberapa menit sebelum sebuah kereta api melewati rel tersebut. Tak ingin terjadi hal buruk terhadap si anjing, dengan gagah berani dan dramatis Mickey melompat ke tengah rel dan mengangkat si anjing ke tepi rel.

Beruntung, meski jarak kereta api dan Mickey cukup dekat, ia juga anjing yang ditolongnya berhasil menepi tepat waktu dan akhirnya selamat. Saat si anjing telah berhasil diselamatkan, pria yang diperkirakan berusia 47 tahun sekaligus si pemilik anjing nampaknya mencoba mendekati Mickey dan meminta anjingnya untuk dikembalikan.

Mickey saat menyelamatkan anjing | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Mickey mengatakan "Pria itu mendekati saya dan mencoba meminta anjingnya kembali. Tapi saya tidak memberikannya. Saat melihat anjing, saya tahu ia ketakutan. Bahkan, setelah sang pria meninggalkan kami berdua, anjing tersebut sama sekali tak mencoba mengikutinya. Saya pikir ada yang tidak beres dengan pria tersebut."

Setelah itu, Mickey menyerahkan anjing ke polisi setempat. Dan saat dilacak, pemilik anjing adalah seorang pria asal Leigh, Greather Manchester. Menurut laporan yang ada, pria tersebut memang secara sengaja hendak melukai anjingnya. Atas apa yang diperbuat, pria yang tidak disebutkan namanya tersebut mengaku bersalah atas apa yang diperbuatnya.

Penangkapan pria yang telah membuang anjing di tengah rel kereta | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Pada senin 04/05/15 di Pengadilan Salford Madistrates, Inggris, pria dari Leigh tersebut dinyatakan bersalah dan harus mempertanggungjawabkan apa yang telah ia perbuat. Untuk anjingnya sendiri, saat ini telah dirawat di rumah penampungan hewan setempat dan kondisinya dikatakan baik.

Stasiun dimana Mickey menyelamatkan anjing | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Wah, ada-ada saja ya Ladies. Semoga, masih banyak orang baik di luar sana yang berhati mulia seperti Mickey ya. Dan semoga pula, tidak ada lagi orang jahat yang tega membuang apalagi yang mencoba membunuh hewan peliharaannya. Bagaimanapun, sudah sepantasnya bagi kita semua untuk saling melindungi dan menyayangi apapun serta siapapun yang di sekitar kita. 

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading