Sukses

Lifestyle

6 Tanda Anda Sudah Berhasil Move On

Move on, kata satu ini memang identik dengan perasaan yang tidak bisa lepas dari masa lalu. Semacam perasaan yang terus menahan kita, membuat kita tak bisa jalan ke depan, dan terus menyesali apa yang sudah terjadi di masa lalu. Biasanya kata move on sering dipakai ketika kita sedang berjuang bangkit lagi dari putus cinta atau galau karena cinta. Padahal move on bisa juga digunakan ketika kita tak ingin lagi berlarut-larut dalam suatu masalah.

move on

vb (adverb)

1. to go or cause (someone) to leave somewhere

2. to progress; evolve: football has moved on since then.

3. (Psychology) to put a difficult experience behind one and progress mentally or emotionally.

Ladies, apakah Anda baru mengalami masalah yang begitu pelik? Atau Anda baru saja jatuh dari sebuah kegagalan, baik dalam hubungan asmara, karier, maupun hal-hal pribadi? Kira-kira saat ini Anda sudah move on atau belum, ya? Yuk, kita cari tahu jawabannya di sini.

(vem/nda)

Bangun Pagi Lebih Semangat

Saat sedang dirundung masalah, Anda akan kehilangan semangat menjalani hari. Akibatnya bangun pagi rasanya sungguh menyiksa. Tapi kalau sudah berhasil move on, Anda akan lebih semangat bangun pagi. Setiap hari yang baru menjadi semangat baru untuk Anda.

Yang Anda rasakan adalah kini Anda merasa lebih kuat. Masalah dan kegalauan yang terjadi di masa lalu kini makin mendewasakan Anda. Anda kembali terbuka bahwa hidup itu memang penuh perjuangan. Untuk berhasil dalam sebuah hubungan asmara misalnya, kita makin sadar kalau banyak hal yang harus dilakukan dengan semua proses yang ada. Setiap kali hari baru datang, Anda akan menjadi orang dengan hati dan jiwa baru.

Bisa Tersenyum Tulus

Saat hati sedang susah dan galau, tersenyum menjadi siksaan. Tapi kalau Anda sudah berhasil move on, tersenyum menjadi lebih mudah. Anda bisa tersenyum tulus. Kedua sudut bibir tertarik ke atas dengan mata yang berbinar-binar. Bagi Anda yang sudah move on, pantang untuk berwajah muram.

Anda mulai bisa melihat segala sesuatunya dari sisi positifnya. Semua hal buruk yang telah terjadi sudah menjadi bagian dari hidup Anda. Tak ada yang disesali. Bukankah untuk melihat indahnya cahaya bintang, kita harus menerima malam? Saat Anda bisa menyunggingkan senyuman terbaik Anda pada orang-orang di sekitar Anda, kabar baik untuk Anda karena Anda sudah berhasil move on.

Tak Lagi Menyalahkan Orang Lain

Saat sedang galau atau dirundung rasa sedih, ada kecenderungan kita akan menyalahkan orang lain. Menyudutkan orang lain, seakan-akan semua yang menimpa kita itu adalah karena kesalahan orang lain. Namun, ketika Anda berhasil move on, Anda tak akan lagi menyalahkan orang lain atau mencari-cari kesalahan orang lain.

Anda kembali menemukan kepercayaan diri. Juga semakin dewasa. Anda sudah berani mengakui kesalahan Anda dan mempertanggungjawabkannya. Kalau dulu Anda tak bisa move on, itu karena Anda sedang berproses untuk bisa menerima dan mencintai diri Anda seutuhnya.

Tidak Lagi Mudah Tersinggung

Contoh, Anda baru tahu kalau gebetan Anda ternyata menikah dengan sahabat Anda sendiri. Awalnya pasti akan terasa sulit untuk menerima kenyataan tersebut. Setiap kali topik itu diangkat, Anda akan emosional, uring-uringan, dan gampang marah. Tapi seiring dengan berjalannya waktu dan proses Anda untuk menata hati, lama-lama emosi negatif itu akan hilang,

Saat Anda tak lagi mudah tersinggung atau sensitif, maka Anda sudah berhasil move on. Anda siap untuk menerima perubahan yang Anda. Anda tak lagi terjebak pada masa lalu Anda. Pola pikir Anda pun mulai lebih dewasa. Anda bisa mengondisikan diri Anda untuk selalu berpikir jernih dalam situasi apapun.

Kembali Berkarya dan Beraktivitas

Saat masih dirundung rasa sedih, Anda bisa mengurung diri Anda selama berhari-hari. Menangisi hidup Anda sendiri, seolah menjadi orang yang paling sial di dunia ini. Tapi ketika Anda sudah berhasil move on, Anda akan kembali berkarya. Anda sudah merasa lebih fit untuk beraktivitas.

Ketika Anda sudah menemukan kembali semangat berkarya ini, congrats! Itu artinya Anda sudah move on. Just keep up with it. Terus jaga semangat itu. Manfaatkan waktu dan hari Anda dengan lebih maksimal lagi dari sebelumnya.

Anda Kembali Menemukan Impian-Impian Terbesar Hidup Anda

Orang yang gagal move on biasanya sudah merasa kehilangan harapan hidup. Tak ada lagi gairah untuk berbuat sesuatu. Tapi kalau Anda sudah kembali menemukan mimpi-mimpi besar Anda, itu tandanya Anda sudah berhasil move on.

Saat Anda sudah menemukan mimpi Anda, Anda siap untuk menyalakan lilin semangat hidup Anda. Menjadikan pengalaman buruk yang terjadi di masa selalu sebagai pelajaran. Menatap masa depan dengan lebih optimis lagi. Anda tahu hidup tak selalu berjalan mulus. Tapi Anda tahu kalau Anda selalu punya pilihan: mau menyerah atau terus melangkah ke depan.

So, Ladies, apakah Anda sudah berhasil move on saat ini?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading