Sukses

Lifestyle

Dulu Guru SMA, Sekarang Jadi 'Ratu Kue' dengan 108.000 Followers

Ladies, punya hobi atau kegiatan yang paling Anda sukai? Kalau Anda lebih jeli, hobi dan kesukaan Anda pada sesuatu itu bisa jadi peluang bisnis yang menjanjikan lho. Saat ini banyak sekali wanita yang menemukan kepuasan batin dan kebahagiaan bekerja dengan melakukan apa yang paling ia suka, seperti wanita yang satu ini.

Katherine Sabbath dulunya adalah seorang guru SMA. Dilansir dari dailymail.co.uk, wanita berusia 28 tahun ini kini sudah meninggalkan profesinya sebagai guru dan fokus untuk mengembangkan hobinya membuat kreasi kue-kue unik penuh warna. Dengan jumlah followers yang tembus angka 108.000, Katherine berpeluang besar untuk mengembangkan kemampuannya ke arah yang lebih menguntungkan secara finansial.

Foto: copyright instagram.com/katherine_sabbath

Kreasi kue Katherine yang paling banyak menarik perhatian para netizen antara lain aneka kue dengan warna-warni ngejreng, lolipop, dan berbagai dekorasi kue super kreatif.

Semua berawal ketika Katherine dulu suka membuatkan kue untuk teman-temannya yang berulang tahun. Ia mengaku kalau keahliannya tersebut didapat dari hasil otodidak atau belajar sendiri. Muali dari belajar dari buku memasak ibunya sampai hasil coba-coba sendiri.


"Butuh waktu cukup lama bagi saya untuk menyadari kalau memanggang itu butuh perhitungan," ungkap Katherine yang sudah berulang kali mengalami masalah di dapur ketika belajar memanggang kue. Tadinya ia tak pernah menggunakan timbangan untuk mengatur jumlah mentega, gula, dan tepung , padahal memperhatikan komposisi setiap bahan itu sangatlah penting.

Katherine juga aktif menggunakan YouTube dan blog untuk mencari tambahan inspirasi dan meningkatkan daya kreativitasnya membuat kue. Tak lama kemudian banyak teman dan anggota keluarga yang memesan kue warna-warni buatannya.

Foto: copyright instagram.com/katherine_sabbath

Di hari terakhirnya bekerja sebagai guru, Katherine membuatkan kue untuk murid-muridnya. "Kesukaan anak-anak adalah rainbow cake. Anak-anak kurang suka buah atau cheesecake, yang penting frosting-nya bagus, mereka pasti suka," papar Katherine. Kini setelah menjadi "ratu kue", berat badannya malah bertambah sebanyak lima kilogram. Wah, sepertinya harus cepat-cepat diet nih.

Dalam seminggu, Katherine bisa mendapat 10 hingga 20 pesanan. Namun, ia tak lantas membuat kuenya secara asal-asalan. Satu buah cake bisa membutuhkan waktu tiga hari dalam pembuatannya dengan harga sekitar 300 dolar atau sekitar 3,9 juta rupiah. Selain memperhatikan setiap detail dekorasi dan hiasan kue, Katherine juga tetap memperhatikan rasa kue dan memastikan kuenya enak dan lezat.

Membangun bisnis yang langsung mendatangkan keuntungan bukanlah hal mudah bagi Katherine, apalagi ia melakukan segala sesuatunya sendiri. Akhirnya strategi yang dibuat oleh Katherine adalah dengan membatasi pesanan yang diterimanya.

Impian Katherine adalah ingin menjadi bintang di TV atau YouTube, serta menerbitkan buku memasaknya sendiri. Berbekal pengalamannya mengajar, ia berencana untuk membuat kelompok membuat kue dan tak langsung membuka toko atau berkompetisi dengan para pembuat kue lainnya.

Wah, kisah Katherine ini sangat menginspirasi, ya Ladies. Apakah Anda tertarik untuk mengikuti jejak Katherine, membuka lahan bisnis dari hobi sendiri?



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading