Sukses

Lifestyle

4 Hal Yang Membuat Hubungan Cinta Anda Berakhir

Ada banyak permasalahan yang akan muncul saat Anda memulai hubungan cinta dengan sang pacar. Namun bagaimana caranya menjaga hubungan cinta ini tetap harmonis, rukun dan tetap langgeng hingga Anda berdua memutuskan untuk menikah?

Hal ini yang tidak mudah dilakukan, namun ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang hal-hal yang bisa menghancurkan hubungan cinta. Dikutip dari boldsky.com, beberapa hal tersebut adalah

    Kecemburuan

    Rasa cemburu kadang dibutuhkan karena Anda merasa memiliki dia, tapi cemburu buta bukanlah obat untuk menyelesaikan masalah. Berpikiran terbuka dan mendengarkan penjelasan dari pihak pacar dan pihak "ketiga" akan lebih baik untuk meluruskan permasalahan.

    Insecurity

    Kebanyakan hubungan cinta kandas karena Anda merasa cemas akan sesuatu tak jelas. Ketika Anda merasa tidak aman bersama dia, ini akan membuat Anda menjauh darinya. Tetapi jika kedua belah pihak merasa tidak ada yang perlu dicemaskan dan menjalani dengan apa adanya, hubungan bisa berjalan terus.

    Kepercayaan

    Saat Anda tidak percaya pada pasangan, maka akan muncul kecurigaan. Jika Anda tidak saling percaya, maka akan sulit mempertahankan hubungan cinta. Anda perlu menaruh rasa percaya namun jangan sampai ceroboh hingga diselingkuhi. Jika Anda sudah menaruh kepercayaan dan ia tetap selingkuh, maka pria itu tidak pantas untuk Anda.

    Komunikasi

    Jaga komunikasi tetap intens. Ceritakan apa adanya pada pasangan dan Anda juga perlu tahu apa adanya dari sisi pasangan. Perlu adanya rasa penerimaan dari kedua belah pihak, memahami satu sama lain dan mengerti bagaimana bersikap.

Anda juga perlu menyadari bahwa tidak ada seseorang yang sempurna yang akan selalu benar karena Anda pun tidak sempurna. Jadi berhenti mengharap terlalu berlebihan dan bersikaplah dewasa. Katakan apa mau Anda dan mengertilah apa yang dia mau agar hubungan tetap langgeng.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading