Sukses

Lifestyle

Agar Surat Lamaran Kerja Lolos Seleksi, Ini Tipsnya!

Saat Anda berminat untuk bekerja di sebuah perusahaan, maka hal pertama yang Anda lakukan adalah mengajukan surat lamaran. Surat lamaran akan menjadi kesan pertama Anda sebelum melakukan tes dan wawancara. Kesan pertama adalah kesan yang akan selalu diingat. Oleh karena itu Anda harus memperhatikan hal-hal berikut seperti yang dilansir oleh womentips.co

    Typo

    Perhatikan setiap ejaan kata yang Anda ketik. Periksa kembali untuk memastikan tidak ada kesalahan yang Anda lewatkan untuk diperbaiki.Kesalahan dalam mengeja kata dapat membuat perusahaan ragu untuk mempekerjakan Anda karena Anda dianggap ceroboh.

    Format surat

    Jangan sampai Anda memberi atau mengirimkan format yang salah kepada perusahaan. Pakailah ukuran huruf 12 dan font yang standar. Jika surat ini dalam bentuk cetak, pastikan format Anda aman dan tidak berubah saat dicetak.

    Terlalu panjang

    Jelaskan apa yang seharusnya Anda jelaskan di surat lamaran dengan singkat dan jelas. Jika ada penjelasan yang lebih panjang biarkan itu nanti Anda sampaikan saat wawancara. Surat lamaran yang terlalu panjang dan bertele-tele akan membuat malas dibaca.

    Memberi informasi palsu, menyesatkan dan rahasia

    Informasi palsu tidak akan membuat perusahaan merasa Anda pantas mendapatkan posisi yang Anda inginkan. Tidak ada perusahaan yang ingin memiliki karyawan yang tidak jujur dan tidak bisa memegang rahasia.

Itulah hal yang perlu Anda perhatikan saat membuat surat lamaran pekerjaan. Hindari kesalahan-kesalahan tersebut dan buatlah perusahaan Anda terkesan dengan apa adanya diri Anda.

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading