Tips Memilih Kurma Yang Berkualitas Baik

Fimela21 Mei 2015, 20:00 WIB
Foto: copyright thinkstockphotos.com

Buah yang satu ini memang jadi favorit banyak orang. Saat bulan Ramadhan tiba, kurma menjadi primadona yang banyak dicari untuk dijadikan takjil bahkan berbagai olahan makanan yang menarik. Bagi Anda yang juga menggemari buah ini ada baiknya untuk menyimak tips yang satu ini. Vemale akan menghadirkan tips memilih buah kurma yang baik dan berkualitas. Simak ulasannya hanya di sini Ladies!

  • Pilihlah kemasan yang baik Ladies. Jika Anda membeli di pinggir jalan hindari memilih buah dengan kemasan yang kotor. Debu dan asap akan mempengaruhi rasa dan kualitas serta kebersihan kurma.
  • Telitilah buah kurma saat akan membeli. Lihat bagian kulit arinya. Pilih buah kurma dengan kulit yang utuh dan belum terkelupas.
  • Buah kurma yang baik memiliki bentuk yang besar. Pilihlah kurma yang besar karena buah kurma yang kecil berarti sudah terlalu lama sampai mengering.
  • Pegang buah kurma dan pilihlah yang tidak lengket. Kurma yang baik dan manis tidak memerlukan tambahan gula atau madu. Ini biasanya merupakan trik si penjual karena kurma yang kurang baik.
  • Pilih kurma dengan warna coklat, merah dan kekuningan. Jika  terlalu merah sehingga terlihat hitam itu berarti buahnya kurang baik dan sudah lama.
  • Pilih kurma dengan batang yang masih utuh. Ini  dipercaya dapat mempertahankan rasa manis buah kurma.


Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda ya Ladies. Nantikan terus tips-tips dapur hanya di Vemale.com. 

(vem/ivy)