Sukses

Lifestyle

Ngerinya Sosial Media: Cowok Ini Jatuh Cinta Pada Wanita Yang Tidak Nyata

Seiring dengan berkembangnya zaman dan juga teknologi, nampaknya media sosial juga semakin berkembang dan memudahkan setiap orang untuk saling bertukar informasi maupun melakukan komunikasi. Tapi sayang, karena perkembangan teknologi inilah, tidak sedikit orang menyalahgunakannya dan merugikan banyak pihak.

Dilansir dari laman buzzfeed.com, seseorang telah memalsukan identitasnya dengan cara yang sangat aneh dan terbilang ekstrim. Seseorang tersebut adalah pemilik akun Leah Palmer di sebuah sosial media. Dalam akun tersebut, Leah Palmer mengaku sebagai fashionista dengan gaya hidup mewah dan serba berkecukupan juga memiliki banyak followers.

Leah menggunakan foto Ruth untuk foto profilnya | Photo: Copyright buzzfeed.com

Tak tanggung-tanggung, pemalsuan identitas dan juga aksi penyamarannya ini bahkan telah dilakukannya selama tiga tahun terakhir. Dengan akun Leah Palmer, ia telah menjalin hubungan pertemanan dengan ribuan followers dan bahkan menjalin asmara dengan beberapa pria yang menggemarinya.

Salah satu pria yang menggemari Leah dan menjalin hubungan bahkan tanpa pernah bertemu dengan Leah adalah Justin (nama samaran). Justin mengaku telah mengenal Leah lewat media sosial sejak juli 2012. Karena sering berbalas tweet dan ngobrol di media sosial, Justin pun jatuh cinta pada wanita yang tak pernah ada nyatanya ini.

Ini adalah akun resmi milik Ruth, pemilik asli wajah di akun Leah | Photo: Copyright buzzfeed.com

Selain berbalas tweet, mereka juga melakukan skype dan berbicara di telepon. Tapi, mereka tak pernah melakukan video call karena setiap kali Justin mengajak Leah melakukan video call, wanita tersebut selalu bilang bahwa kameranya sedang rusak. Beberapa kali Justin mengajak Leah untuk saling bertemu, namun sayang, Leah juga selalu ada alasan sehingga keduanya tak pernah saling bertemu dan bertatap muka secara langsung.

Kepada Justin, Leah menceritakan segala tentang kehidupannya, kesehariannya, usaha bisnis fashion yang digelutinya dan beberapa teman-temannya. Apa yang dikatakan dan diceritakan oleh Leah selalu sama dengan foto-foto yang dipostingnya di media sosial instagram. Rupanya, hal inilah yang membuat Justin sangat yakin pada Leah.

Leah  telah memakai lebih dari 900 foto Ruth untuk akun-akun atas nama Leah | Photo: Copyright buzzfeed.com

Dan karena seringnya berkomunikasi, saling rayu di media sosial serta nyaman saat berbicara satu sama lain. Justin jatuh cinta hingga tega meninggalkan kekasihnya yang bernama Sonja. Justin meninggalkan Sonja untuk Leah, seorang wanita yang dikenal di media sosial meski tak pernah ditemuinya.

Kebenaran akhirnya terbongkar, pada awal 2015, Justin dihubungi oleh seseorang bernama Ruth Palmer. Ruth adalah wanita yang fotonya telah dicuri oleh Leah dan diakui sebagai jati diri Leah. Ruth menceritakan segalanya kepada Justin dan juga beberapa pria lain yang dekat dengan Leah. Leah telah mencuri lebih dari 900 foto Ruth dan mempostingnya di semua akun media sosialnya mulai instagram, facebook, twitter dan beberapa lainnya.

Leah bahkan memposting foto Ruth bersama sang suami dan mengaku ia adalah Leah | Photo: Copyright buzzfeed.com

Ruth mengetahui akun Leah telah mencuri identitasnya ketika seorang teman Ruth mengetahui akun Leah. Awalnya mereka berpikir bahwa Leah hanya mencuri beberapa foto dan mempostingnya. Namun, setelah dilihat lebih jauh, akun tersebut juga telah mencuri identitasnya. Leah telah mencuri kehidupan Ruth. Dalam akun bernama Leah Palmer ini, ada banyak foto teman Ruth, suami bahkan seorang bayi buah hati dari sahabat Ruth.

Saat ini, Ruth sedang meminta Instagram untuk menonaktifkan akun Leah Palmer. Pihak Instagram pun sedang mencoba untuk menonaktifkannya. Tapi, setelah kejadian ini terungkap, sebuah akun di media sosial lain yang menggunakan foto Ruth kembali muncul. Kini, Ruth tengah mencari tahu siapa seseorang yang memalsukan identitasnya dengan menggunakan Ruth di dalamnya.

akun Ruth Palmer | Photo: Copyright buzzfeed.com

Wah, mengerikan ya Ladies. Semoga seseorang yang menjadi Leah dan mencuri identitas Ruth bisa segera ditemukan serta mempertanggungjawabkan apa yang telah ia buat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading