Sukses

Lifestyle

5 Cara Memperjuangkan Cinta Walaupun Banyak Polisi Tidur

Ladies, setiao kisah cinta tentu memiliki rintangan bak polisi tidur yang terkadang membuat Anda naik pitam, atau bahkan ragu atas pilihan Anda untuk bermukim di sana. Tapi tunggu dulu, tak selamanya jalan tikus adalah penyelesaian terbaik untuk menghindari eksistensi para polisi tidur.

Polisi tidur dalam konteks hubungan jangka panjang, sesungguhnya memiliki peran penting layaknya polisi kebanyakan, yaitu sebagai pengawas hubungan. Fungsinya? Untuk membuat hubungan Anda jauh lebih baik lagi. Hal tersebut bergantung sekali dengan cara untuk melewatinya.

Jadi, bagaimana cara memperjuangkan cinta walaupun banyak ‘polisi tidur’ nya? Semoga setelah membaca artikel dari Setipe.com ini, Anda dapat menangkap maknanya!

1.    Ekspektasi: jalan tol, realita: mendaki gunung lewati lembah

Jika Anda berkekspektasi bahwa di dalam suatu hubungan pastilah selalu berjalan mulus bak jalan tol, sepertinya Anda harus banting setir pemikiran itu. Apalagi Anda berpikir bahwa pasangan akan selalu menunjukkan ‘sisi baik’ nya. Permasalahan akan silih berganti, pasangan Anda juga memiliki kekurangan yang bisa muncul sewaktu-waktu.

Mari ketemu ditengah jalan! Jadilah pasangan yang fleksibel dan dapat melihat masalah secara luas. Komunikasikan kepada pasangan batasan-batasan yang Anda bisa tolerir dan tidak, begitupun dengan dia. Dijamin: AMPUH.

2.    “Nggak papah” versi perempuan vs versi laki-laki

Kata-kata maut yang sering terlontar jika ditodong pertanyaan jebakan batman ini, ternyata mempunyai makna ganda, tergantung siapa yang melontarkannya.

Perempuan: Gapapah *Menurut lo???? Lo ga salah???

Laki-laki: Gapapah = tidak perlu khawatir

Intinya, masalah salah menangkap makna seringkali membuat Anda atau pasangan pusing kepala!

Mari ketemu ditengah jalan! Kenali ciri-ciri si pasangan ketika muncul indikasi-indikasi tidak baik dalam hubungan. Bicarakan dengan baik-baik dan selesaikan dengan kepala dingin adalah wajib hukumnya.

3.    Tak hanya persebaran mie instan yang dari Sabang sampai Merauke, pasanganmu juga!

Perbedaan suku seringkali diasosiasikan dengen perbedaan tabiat, kebiasaan dan cara pengambilan keputusan. Sebagai orang Indonesia yang memiliki berbagai macam kebudayaan, seringkali hal ini menjadi masalah yang krusial.

Mari ketemu ditengah jalan! Kenali rules dasar yang dimiliki oleh suku dari pasanganmu dan tanyakan kebiasaan-kebiasaannya dengan keluarga besarnya. Ingat! Malu bertanya, sesat di jalan.

4.    Sama seperti membuat polisi tidur, menikah pun juga butuh biaya!

Untuk Anda yang sudah mencoba untuk serius, hal ini sangatlah PENTING untuk ditelaah lebih lanjut. Seringkali di dalam hubungan, permasalahan muncul karena faktor finansial. Kebutuhan Anda saja sudah banyak, bagaimana ditambah dengan kebutuhan pasangan dan anak-anak Anda nanti?

Mari ketemu ditengah jalan! Ekspektasi Anda tentang kehidupan finansial harus dikemukakan dua arah. Tapi ingat, jangan paksakan keadaan! Kebahagiaan tak datang hanya dari kehidupan yang mewah, kok! Yang terpenting adalah, pastikan hidup Anda bersamanya secara finansial: aman.

5.    Restu mama papa Anda dan mama papa si dia

Wah ini adalah faktor paling berbahaya dari semua aspek yang ada. Kalau masalah ini tidak bisa dipecahkan, perang dunia ke III bisa muncul ke permukaan!

Mari ketemu ditengah jalan! Pastikan keluarga dari kedua belah pihak memiliki interaksi yang baik sebelum melangkah lebih jauh. Minimal, Anda sudah mengenalkan si pasangan dengan orang tua, begitupun juga sebaliknya. Jika ada keluarga Anda yang tidak menyetujuinya, kemukakan pendapat Anda dan apa saja aspek yang Anda pikirkan. Namun, jika Anda sudah berusaha dan masih ada pihak yang belum menerima, maka… Pikirkanlah dua kali dengan keputusan Anda untuk melangkah lebih jauh.

Ingat, polisi tidur bukanlah jurang dari suatu hubungan. Jadi Anda tak perlu takut akan sepak terjangnya di dalam hubungan Anda dan dia.

Anda adalah tipe pejuang, namun belum memiliki pasangan? Sepertinya Anda butuh berpetualang di lahan luas yang belum Anda jamah, deh!

(vem/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading