Sukses

Lifestyle

5 Alasan Pentingnya Menyusun Curriculum Vitae Dengan Baik

Membuat riwayat hidup yang biasa dikenal dengan curriculum vitae (CV) yang baik dapat menjadi tantangan terberat Anda untuk mendapatkan sebuah pekerjaan. Anda mungkin Banyak calon menghabiskan begitu banyak waktu berkonsentrasi pada isi CV mereka bahwa mereka menghabiskan lebih sedikit waktu, atau kadang-kadang bahkan mengabaikan, desain dan tata letak. sibuk dengan konten yang ada di dalamnya, namun ternyata ada hal lain yang harusnya Anda perhatikan. Sementara konten yang baik sangat penting untuk meningkatkan peluang wawancara kerja, desain CV Anda juga sama penting. Berikut adalah 5 alasan mengapa desain CV sangat penting seperti yang dilansir oleh totaljobs.com

 

Kesan Pertama

Banyak perusahaan yang benar-benar menilai buku dari sampulnya. Terutama jika perusahaan yang Anda tuju menerima ratusan CV untuk lowongan yang sama. Bagaimana perusahaan Anda bisa memilih CV Anda untuk dipertimbangkan jika CV Anda tidak terlihat baik dan menonjol ditumpukkan CV lain?

Menunjukkan apakah Anda cukup profesional

Saat perusahaan menerima CV Anda, secara otomatis mereka akan membuat beberapa keputusan. Meluangkan waktu untuk mendesain CV Anda akan menunjukkan keseriusan dan keprofesionalan Anda untuk pekerjaan ini.

Mudah dicari

Mendesain CV Anda mampu mempermudah perusahaan mencari Cv tersebut di antara tumpukan yang Ada.

Menujukkan apakah Anda tertata

Sebuah CV yang tidak memiliki desain dan tata letak menunjukkan bahwa orang yang membuatnya tidak mempunyai kemampuan itu dan perhatian yang cukup terhadap detail. Itu adalah adalah dua atribut yang cukup untuk diperhatikan saat menilai pelamar.

Stand Out

Di antara banyaknya pelamar yang mengirimkan CV, Anda harus membuat CV Anda menarik dan mencolok sehingga perusahaan tertarik untuk membacanya dibanding yang lain.

Itulah mengapa Anda sebaiknya memberi waktu untuk mendesain CV Anda sebelum dikirim ke perusahaan yang Anda inginkan pekerjaannya. Semoga berhasil Ladies!

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading