Sukses

Lifestyle

Berkat Kecelakaan Mobil, Aku Akhirnya Tahu Memiliki Kanker dan Pulih

Siapa yang mengenal kanker. Bisa dipastikan hampir semua orang mengenal penyakit paling mematikan satu ini. Karena gejala kanker sulit untuk dideteksi secara pribadi, kanker telah merenggut ribuan bahkan jutaan nyawa manusia di dunia setiap tahunnya.

Dilansir dari laman mirror.co.uk, seorang wanita bernama Michelle Cartwright mengaku mengalami sebuah keajaiban dan keberuntungan hidup. Pasalnya, kecelakaan mobil yang ia alami pada bulan November tahun lalu telah menyelamatkannya dari bahaya kanker.

Michelle dan Lilly, keduanya selamat dan pulih berkat kecelakaan yang menimpa Michelle | Photo: Copyright mirror.co.uk

Saat kecelakaan terjadi, wanita berusia 32 tahun ini sendiri sedang mengandung. Kecelakaan mobil yang menimpanya membuat kakinya bengkak dan kesakitan. Kakinya tak bisa dibuat berjalan seperti biasa dan kakinya pun tak bisa ditekuk seperti biasanya. Ia pun memeriksakan diri ke rumah sakit di Ketterbrook, Ramworth.

Saat dilakukan Scan terhadap kaki Michelle, di sinilah dokter menemukan sebuah benjolan yang tak biasa di dalam kaki wanita ini. Dan setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, dokter menemukan bahwa benjolan tersebut adalah tumor dan memicu pertumbuhan sel kanker ganas di tubuh Michelle. Dokter pun menyarankan agar wanita 32 tahun ini melakukan operasi bedah di kakinya untuk mengangkat tumor.

Mobil Michelle, mengalami rusak karena kecelakaan di bulan November tahun lalu | Photo: Copyright mirror.co.uk

Sebelum melakukan operasi bedah kaki, ia diharuskan melahirkan buah hatinya 5 bulan lebih cepat dari waktu yang seharusnya. Hal ini dilakukan agar tim dokter bisa menyelamatkan buah hatinya maupun Michelle sendiri. Melalui operasi caesar, Michelle akhirnya melahirkan bayi perempuan cantik bernama Lilly pada 4 Desember 2014.

Michelle mengatakan "

Saya memiliki kabar terburuk di dunia, tapi saya juga merasa baik dan bahagia. Saya akan hidup. Penyakit saya bisa diketahui lebih cepat karena kecelakaan yang menimpa diri saya. Jika saya tak mengalami kecelakaan ini, mungkin saya tak bisa bertahan hidup lebih lama. Saya bahagia telah memiliki bayi yang sehat dan lucu."


Saat melahirkan ini, Michelle sempat mengalami komplikasi. Batu ginjal mengancam nyawa Michelle dan juga membuatnya harus menunda radioterapi untuk penyakit kanker yang ia derita. Tapi, perlahan kondisinya membaik dan ia pun bisa melakukan operasi pengangkatan tumor pada 13 April 2015. Kini, Michelle maupun sang putri Lilly telah sehat dan ia pun memiliki kehidupan yang baik.

Setelah peristiwa ini, semoga keduanya bisa selalu sehat dan jauh dari segala penyakit ya Ladies. :)

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading