Sukses

Lifestyle

6 Cara Praktis Menghadapi Hari Yang Buruk

Setiap orang pasti pernah mengalami hari buruk. Memang hal itu sangat mengerikan bahkan tidak ada kata-kata yang lebih baik dari itu untuk menggambarkannya. Saat Anda menghadapi hal ini, semua keterampilan Anda dalam mengelola stres bisa saja hilang. Berikut adalah hal yang bisa Anda lakukan saat menghadapi hari yang buruk seperti yang dilansir oleh lifehack.org

    Bernapas

    Hal pertama yang harus Anda lakukan saat mendapatkan hari yang buruk adalah meluangkan waktu untuk bermeditasi. Berkonsentrasilah pada napas, rasakan ketegangan perlahan mencair dan rasakan beban Anda terangkat.

    Berpikir ini hanya hari yang buruk bukan hidup yang buruk

    Hanya karena Anda sedang mengalami hari yang buruk bukan berarti Anda memiliki hidup yang buruk. Percayalah bahwa Anda hanya akan mengalaminya beberapa hari dalam sebulan, tidak setiap hari.

    Ambil tanggung jawab pribadi

    Mengambil langkah-langkah untuk melindungi dan menjaga kesehatan dan kesehatan jiwa Anda berada di posisi terbaik untuk menghadapi apa yang hidup lakukan kepada Anda.

    Berkomunikasi dengan kasih sayang

    Jika yang membuat Anda mengalami hari yang buruk adalah seseorang di sekitar Anda, utarakan apa yang Anda tidak suka. Dengan begitu hari yang buruk akan mendapatkan solusi dan tidak akan terulang lagi dengan alasan yang sama.

    Memilih titik terang

    Bahkan dalam hari terburuk sekalipun selalu ada titik terang. Entah itu dari sebuah teman, pasangan ataupun keluarga yang mampu membuat Anda tersenyum. Bersyukur Anda masih memiliki mereka di hari buruk Anda juga akan membantu Anda menjalani hari.

    Biarkan saja

    Tinggalkan hari buruk Anda dan bangun keesokan harinya dengan suka cita dan rasa syukur dalam hati. Hari buruk yang telah dilewati tidak perlu mempengaruhi hari Anda selanjutnya.

Sebelum Anda begitu terpuruk menghadapi hari yang buruk, lakukan langkah ini agar bisa segera dihentikan dan diatasi ya Ladies!

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading