Sukses

Lifestyle

Jangan Takut Punya Impian Tinggi, Takutlah pada Hidup Tanpa Makna!

Berhentilah sejenak dari rutinitas Anda. Luangkan waktu satu menit saja. Lalu tanyakan pada diri sendiri, “Apa impian terbesarku dalam hidup ini?” Ladies, kita semua pasti punya sebuah impian besar dalam diri kita. Kita semua pasti ingin bisa meraih sesuatu yang tinggi di atas sana. Sesuatu yang akan membuat hidup kita lebih bermakna dan indah.

Hanya saja kita seringkali takut untuk bermimpi. Kita takut jatuh dan gagal untuk meraih sesuatu yang tinggi jauh dari jangkauan kita.

The greater thing for most of us lies not in setting our aim too high and falling short; but in setting our aim too low, and achieving our mark. -Michaelangelo

Ladies, kita tak perlu takut bermimpi tinggi. Tapi yang perlu kita cemaskan adalah jika hidup kita ini tak punya makna. Dengan memiliki impian, kita memberi harapan baru dalam hidup kita. Kita berusaha untuk membuat hidup kita jauh lebih bermakna dengan terus berjalan ke depan meraih apa yang kita inginkan. Tak ada alasan untuk berdiam diri atau bermalas-malasan lagi.

Siapa sih yang tak mau hidup ini bermakna? Siapa sih yang nggak mau menjadi orang yang lebih bermanfaat untuk orang lain? Kita semua pastilah, di dalam lubuk hati kita yang terdalam, ingin jadi seseorang yang memberi arti dalam hidup ini. Kita ingin membuat hidup ini lebih indah dan lebih berwarna lagi. Sayangnya, kita masih sering merasa rendah diri dan merasa tak sanggup mencapai sebuah impian besar yang sudah lama kita idam-idamkan.

Saatnya kita membuat impian yang lebih tinggi dan besar. Dengan begitu, kita akan selalu punya alasan untuk terus berjuang dalam hidup ini. Saat impian sudah terpancang dalam hidup kita, kita tak akan mudah putus asa atau menyerah saat terjatuh. Selama kita punya keberanian dan kemampuan untuk kembali berjalan dan bangkit, kita pasti bisa menemukan jalan untuk mencapai impian kita.

A hero is an ordinary individual who finds the strength to persevere and endure in spite of overwhelming obstacles. -Christopher Reeve

Saatnya kita jadi pahlawan untuk diri kita sendiri. Berjuang melawan ego sendiri. Menghadapi rasa takut dan berusaha sekuat tenaga mencapai apa yang kita impikan. Menapaki satu per satu anak tangga untuk mencapai puncak yang kita inginkan. Sampai pada akhirnya kita bisa membuat hidup kita jadi jauh lebih bermakna.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading