Atasi Sembelit Dengan 'Bantuan' Gelas Bir, Justru Ini Yang Terjadi

Fimela03 Jun 2015, 10:45 WIB
Ilustrasi: Photo: Copyright Thinkstokcphotos.com

Pernahkah Anda mengalami sembelit? Sembelit merupakan kelainan yang terjadi pada sistem pencernaan sehingga seseorang akan mengalami kesulitan buang air besar. Selain sangat tidak nyaman, kondisi ini juga bisa berakibat buruk untuk kesehatan tubuh.

Dilansir dari laman dailymail.co.uk, seorang pria yang tak disebutkan namanya karena alasan privasi baru-baru ini telah dilarikan ke rumah sakit pusat di kota Wuxi, sebelah timur China akibat sembelit yang dideritanya.

Jika sebelumnya diberitakan seorang wanita memasukkan spatula ke dalam tenggorokan untuk mengatasi tersedak, hal konyol kali ini kembali terjadi pada seorang pria di Wuxi, China. Dari laporan yang ada, seorang pria telah memasukkan gelas bir atau sloki ke dalam lubang duburnya untuk mengatasi sembelit yang ia derita.

Hasil City Scan pada tubuh si pria yang mengalami sembelit dan memasukkan gelas sloki ke lubang duburnya | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Saat dimasukkan, gelas bir tersebut justru terjebak di dalam tubuhnya. Ia pun panik lalu mengunjungi salah satu rumah sakit Wuxi untuk mengeluarkan gelas bir atau sloki berukuran 7 x 5 cm dari dalam tubuhnya. Namun sayang, tim medis di rumah sakit tersebut tidak bisa melakukan operasi bedah karena minimnya peralatan medis di sana.

Ia pun mengunjungi rumah sakit pusat di kota Wuxi dengan wajah pucat dan perasaan panik. Menurut salah satu perawat di rumah sakit pusat, pria yang tetap tidak disebutkan namanya tersebut terlihat kesakitan dan ia merasa sangat panik. Ia juga berteriak-teriak bahwa ada mug di dalam tubuhnya.

City Scan pun dilakukan dan benar, terdapat gelas bir di dalam tubuh pria tersebut. Agar kondisi si pria tak semakin parah, tim dokter membawanya ke ruang gawat darurat dan memutuskan untuk melakukan operasi bedah. Butuh tiga dokter dan waktu satu jam untuk melakukan operasi bedah hingga gelas bir bisa dikeluarkan dari tubuh si pria.

Butuh 3 dokter untuk melakukan opersi bedah dan mengeluarkan gelas bir / sloki dari tubuh si pria | Photo: Ilustrasi Thinkstockphotos.com

Dokter Li Chunwei dari rumah sakit pusat di Wuxi, salah satu dokter pasien pria ini mengatakan bahwa setidaknya ada 4 sampai 5 pasien setiap tahunnya yang mengalami kondisi aneh seperti ini. Setidaknya ada lebih dari 4 kasus benda aneh masuk ke dalam tubuh seseorang.

Wah, ada-ada saja ya Ladies. Semoga peristiwa seperti ini tidak terjadi lagi ya. Agar tidak terjadi hal seperti ini, pastikan untuk melakukan pengobatan dengan cara yang baik dan benar serta hindari memasukkan benda-benda aneh ke dalam tubuh.



(vem/mim)