Walau Tubuh Penuh Luka Bakar, Wanita Ini Menjadi Sosok Inspiratif

Fimela03 Jun 2015, 12:30 WIB
Foto: copyright dailymail.co.uk

Memiliki kulit mulus, sehat dan indah adalah impian semua wanita. Bahkan mereka rela melakukan apapun demi mendapatkannya. Namun apa yang harus dilakukan jika Anda mempunyai kulit yang penuh luka bakar? Mungkin Anda akan mengurung diri agar tidak terlihat orang lain. Hal ini juga sempat dilakukan oleh seorang wanita yang tubuhnya penuh luka bakar yang ia dapatkan sewaktu kecil. Namun kini, wanita ini sudah mulai membuka diri terhadap dunia luar bahkan menjadi sosok yang sangat inspiratif seperti yang dilansir oleh dailymail.co.uk

 

Seorang wanita bernama Lucy Wilson yang berasal dari Derby mendapatkan luka yang cukup serius pada satu hari sebelum ia berulang tahun yang pertama. Luka ini bermula saat ibunya, Cindy wilson meninggalkannya hanya beberapa detik ketika ia menyalakan kran air panas yang membakar lebih dari 30n persen tubuhnya. Dia dibawa ke Rumah Sakit Kota Nottingham di mana dia dirawat selama tiga bulan dan ditempatkan di ruang perawatan intensif, bahkan ia harus kehilangan 4 jari tangan dan kaki yang harus di amputasi dan puluhan prosedur untuk memperbaiki kulit demi menyelamatkan hidupnya.

Foto: copyright dailymail.co.uk

 

Pesimis dengan kelanjutan hidupnya, Wilson sangat beruntung memiliki ibu yang terus mendukungnya dan menanamkan pikiran positif untuk tetap bisa melanjutkan hidup normal seperti orang lain. Walaupun selalu bersikap positif, ejekan dan hinaan juga tetap harus ia terima dari teman-temannya.

Wilson menceritakan bahwa pada perayaan Halloween seseorang datang padanya dan bertanya bagaimana ia berhasil mendapatkan efek khusus yang sangat baik pada kaki dan tangganya. Meskipun itu menyakitkan bagi Wilson, ia hanya menanggapinya dengan tertawa.

Foto: copyright dailymail.co.uk

 

Setelah bertahun-tahun menghabiskan waktu dengan masalah kepercayaan, akhirnya ia sekarang sudah merasa cukup percaya diri untuk mengenakan bikini dan pakaian musim panas lainnya. Ia berharap keputusannya menunjukkan bahwa para korban luka bakar lain untuk tidak perlu menyembunyikan diri.

 

Wilson berkata: "Aku sekarang tahu bahwa aku tidak punya alasan untuk merasa malu dan hal ini juga bertujuan untuk menunjukkan korban luka bakar lain yang kita tidak perlu menyembunyikan diri kita."

 Foto: copyright dailymail.co.uk

Tidak hanya memberi contoh dengan tindakannya, pada musim panas Wilson berencana melakukan perjalanan ke sekitar Vietnam, Kamboja dan Thailand. Perjalanan ini bukan sekedar perjalanan liburan biasa, perjalanan ini adalah perjalanan yang ia lakukan untuk memberi bantuan pada anak cacat.

Wilson menjelaskan, "Saya tidak sabar untuk pergi bepergian lagi, Saya sangat senang karena saya juga menjadi relawan sementara dengan anak-anak cacat selama dua minggu di Kamboja."

 

Ladies, dari kisah wanita yang bangkit dari keterpurukannya dan bahkan mampu menjadi sosok inspiratif bagi orang lain dapat membuka pikiran Anda untuk tidak terpaku pada kekurangan yang Anda miliki namun Anda harus bisa memanfaatkan kekurangan itu agar menjadi hal yang lebih bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain.

 

 

(vem/hws)