Gran Melia, Hadirkan Menu Makanan Meksiko Yang Lengkap & Lezat

Fimela03 Jun 2015, 16:12 WIB
Photo: Copyright Doc Vemale.com

Hidangan manca negara sampai saat ini masih diburu oleh para pecinta kuliner. Seperti hidangan yang disajikan oleh salah satu hotel berbintang lima di Jakarta, Gran Melia. Tepat pada hari Rabu 20 Mei 2015 lalu, tempat ini menyelenggarakan sebuah perhelatan besar dengan tema acara Mexican Food Fiesta yang dimulai dari tanggal 21 Mei sampai 2 Juni 2015.

Tak hanya menyajikan makanan khas Meksiko saja, di sini juga menampilkan acara mengenai kemeriahan budaya Meksiko. Dengan mempersembahkan wine spring, set menu makan malam Meksiko dan pagelaran seni asal Meksiko semakin menarik perhatian para pengunjung hotel.

Menu makanan khas Meksiko di Cafe Gran Via | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Mexican Food Fiesta berlangsung selama jam makan siang dan makan malam di Cafe Gran Via. Para tamu dapat menikmati berbagai hidangan khas asal Meksiko yang khusus disiapkan oleh Chef asal Meksiko, Julio Ortega. Dan dengan datangnya Chef Julio Ortega, hal ini membuat suatu hal yang berbeda dari event sebelumnya dari Gran Melia.

Karena mendatangkan chef langsung dari Meksiko, sajian makanan ini makin lezat dan nikmat | Photo: Copyright Doc Vemale.com

"Tahun lalu juga ada masakan Meksiko di Cafe Gran Via, tapi tidak semeriah sekarang. Kali ini kita mendatangkan langsung Chef asli dari Meksiko. Itulah yang membuat acara ini berbeda dari tahun sebelumnya," kata Raymond selaku Public Relation Gran Melia Jakarta saat bincang-bincang bersama media di Gran Melia Kuningan Jakarta Selatan pada Senin 1 Juni 2015.

Segala bentuk kreasi hidangan spektakuler yang tercipta merupakan hasil dari emosional Chef Julio terhadap dunia kuliner. Hal tersebut dapat dilihat dari penyajian makanan yang disiapkan oleh Chef Julio Ortega dengan warna dan tampilan yang unik serta cita rasa yang tak tertandingi.

Sajian menu Meksiko di tempat ini dikatakan paling lengkap jika dibandingkan dengan menu yang ada di restoran Meksiko lain di Jakarta | Photo: Copyright Doc Vemale.com

"Kita ingin memperkenalkan menu Meksiko ke masyarakat Indonesia. Setiap harinya Chef Julio membuat appetizer, main course dan dessert yang berbeda-beda. Yang semua kurang lebih ada lima sampai enam menu," jelasnya.

Para tamu dapat menikmati beberapa hidangan utama Meksiko atau Platos dimulai dari Aporriadillo (Shredded Dry Beef and Eggs with Green Tomatoes Sauce), Asadi Norteno De Res (Roast Beef with Chili Sauce), Albondigas (meat balls with Chipotle pepper cream sauce), Achiote (Mexican Spiced Fish), Cochinita (Veal with Mexican Spices), Fish Talla Style (fish marinated with dry pepper Adobo) dan makanan tradisional Meksiko (Mexican pepper rice) serta segala dessert yang tidak kalah lezat lainnya.

Sajian sedap dan lezat menu Meksiko dari Gran Melia, Jakarta | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Selain itu, sajian masakan Meksiko di tempat ini terasa istimewa karena Chef Julio membawa sendiri bumbu-bumbu khas Meksiko. Bumbu tersebut seperti rempah-rempah, jagung dan sebagainya. Dan di sini adalah tempat sajian makanan Meksiko yang paling lengkap bila dibandingkan dengan restoran Meksiko yang ada di Jakarta lainnya.

"Bedanya Chef Julio bawa bahan masakan langsung dari Meksiko, ia membawa seberat 97 kg, sehingga rasa lebih otentik, daripada rasa makanan Meksiko di tempat lain," terang Raymond.

Gimana Ladies, tertarik mencoba menu khas negeri Meksiko ini? Photo: Copyright Doc Vemale.com

Hidangan khas Meksiko dapat dinikmati di international buffet Cafe Gran Via dengan harga dimulai dari Rp. 285.000 per orang. Di restoran ini pula, telah dilengkapi dua ruangan semi private dengan kapasitas berkisar 300 orang.



(vem/yun/mim)