Sukses

Lifestyle

Mahasiswi Diusir dari Kelas Gara-Gara Pakai Masker

Dua mahasiswi asal Hongkong yang belajar di sebuah universitas di Korea Selatan diusir dari kelas karena menggunakan masker. Mereka berdua berasal dari City University of Hong Kong dan sedang mengikuti program pertukaran pelajar di Sungkyunkwan University sejak Februari lalu. Lalu, kenapa mereka bisa diusir dari kelas hanya karena masker yang mereka kenakan?

Dikutip dari shanghaiist.com, salah seorang mahasiswi bernama Tong menjelaskan alasannya mengenakan masker ke kelas karena khawatir dengan penyakit MERS yang merebak di Korea Selatan. Middle East Respiratory Syndrome (MERS) merupakan penyakit virus pernapasan yang kabarnya pertama kali dilaporkan terjadi di Arab Saudi tahun 2012 lalu. Namun, ketika berada di dalam kelas, ia dan seorang temannya malah diusir oleh dosennya ketika mereka menolak melepaskan masker tersebut.

Foto: copyright shanghaiist.com

Tong menjelaskan kalau dosen tersebut bilang bahwa para mahasiswa dilarang menghadirkan perasaan dan emosi sensitif di dalam kelasnya dan di Korea. Sementara itu pihak universitas menjelaskan kalau sejumlah staf menganggap kalau penggunaan masker di dalam kelas dianggap "tak sopan". Pada akhirnya kedua mahasiswi tersebut diperbolehkan mengenakan masker lagi setelah dimediasi oleh pihak kampus. Sepertinya ini hanya persoalan salah komunikasi saja, ya Ladies.

Saat artikel ini diturunkan, sudah ada empat kasus MERS baru yang ditemukan di Korea Selatan, hingga total orang yang terinfeksi sudah mencapai 126 orang. Sejauh ini, ada 11 orang yang dilaporkan meninggal karena MERS dan sekitar 4.000 orang yang dikarantina di Korea Selatan.

 
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading