Sukses

Lifestyle

8 Kegunaan Mayonaise Selain Untuk Memasak

Ladies, apakah Anda suka mayonaise? Atau malah Anda suka menggunakan mayonaise dalam berbagai masakan yang Anda masak? Namun, apakah Anda sudah tahu jika mayonaise bukan hanya bisa dimakan, tapi juga bermanfaat untuk hal-hal lain di luar makanan? Benar Ladies, seperti yang dilansir oleh delish.com berikut ini, mayonaise juga bisa lho membantu Anda mengatasi berbagai masalah kecil di rumah. Simak ulasan lengkapnya ya.

    Menghaluskan Kutikula

    Tidak punya waktu untuk manicure? Tidak masalah, Anda bisa menghaluskan atau melembutkan kutikula yang keras dan kasar dengan cara mencelupkan tangan Anda ke dalam mangkuk yang berisi mayonaise (secukupnya), selama 5 hingga 10 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Bukan hanya kutikula menjadi halus, tapi kuku Anda juga akan lebih lembab.

    Menghilangkan Noda Tetesan Cat

    Hapus noda tetesan cat pada lantai, gagang pintu, atau tombol lampu dengan cara mengoleskan sedikit mayonaise, lalu digosok dengan lap. Minyak dalam mayo akan meluruhkan minyak dalam cat, sehingga noda cat akan lebih mudah hilang.

    Menghilangkan Noda Bekas Air

    Noda bekas air seringkali membekas pada perabotan kayu. Anda bisa menuangkan 2 sendok makan mayonaise pada noda tersebut, lalu tutup dengan tisu makan, dan tekan. Diamkan beberapa jam, lalu gosok dengan lap kering, dan noda tersebut akan hilang.

    Daun Tanaman Hias Mengkilap

    Caranya, bersihkan daun tanaman hias Anda dengan sedikit sabun dan air terlebih dahulu, lalu gunakan tisu makan untuk menggosokkan sedikit mayo pada permukaan daun. Nah, sekarang tanaman hias Anda terlihat sehat dan mengkilap untuk beberapa minggu ke depan.

    Menggantikan Telur

    Jika Anda berencana menggoreng ayam tepung, namun kehabisan telur, Anda bisa mengoleskan mayonaise pada daging ayam, sebelum melumurinya dengan tepung.

    Memperbaiki Rambut Rapuh

    Campurkan 1 cup full-fat mayonaise dengan 2 sendok teh vanila (untuk menambah aroma). Usapkan pada rambut dan kulit kepala Anda sambil dipijat, lalu diamkan selama 20 menit. Cuci rambut Anda dengan shampo seperti biasa, lalu bilas. Kombinasi minyak dan protein akan mengembalikan kekuatan rambut Anda serta membuat rambut Anda lebih berkilau.

    Menghilangkan Suara Berdecit Pada Pintu

    Jika masalahnya bukan karena ada sekrup yang hilang, Anda bisa mengoleskan sedikit mayo dengan menggunakan lap bersih pada bagian engsel pintu untuk menghilangkan suara berdecit pada pintu.

    Menghilangkan Bekas Stiker

    Jika ada stiker, atau label harga yang menempel, atau mungkin bekas lem stiker tersebut tidak dapat hilang, Anda bisa mengoleskan sedikit mayo lalu diamkan selama 5 menit. Lem stiker tersebut sekarang akan lebih mudah dibersihkan dengan tisu makan.

Wah, banyak juga "pertolongan" yang bisa diberikan oleh mayonaise ya Ladies. Sekarang nampaknya Anda (dan saya) harus semakin banyak tahu tentang benda-benda di sekitar kita yang dapat di manfaatkan untuk banyak hal, agar hidup terasa lebih mudah ya.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading