Sukses

Lifestyle

Tips Memasak Nasi Dengan Microwave

Beras adalah makanan pokok penduduk Indonesia yang sangat digemari dan hampir selalu ada di setiap hidangan. Oleh karena itu, Anda dapat menghemat waktu dan tenaga dengan memasaknya dalam microwave. Ikuti teknik tiga langkah kami untuk beras microwave dalam sekejap mata seperti yang dilansir oleh taste.com.au


Langkah 1:
Bilas beras dengan air mengalir sampai air beras bening dan bersih. Tiriskan. Tempatkan beras dalam mangkuk yang tahan panas besar.


Langkah 2:
Tambahkan air yang cukup ke dalam mangkuk untuk menutupi beras. Cara mudah untuk mengukur ini adalah untuk menempatkan jari telunjuk Anda di atas beras dan air harus mencapai garis pertama jari Anda.

 


Langkah 3:
Tutup mangkuk dengan tutup atau lapisan ganda bungkus plastik (penting untuk menjebak uap sebanyak mungkin). Tempatkan mangkuk di atas lembar non-stick kertas roti untuk menangkap setiap tumpahan. Masak di atas suhu tinggi/800watts / 100% selama 5 menit, lalu masak di suhu medium / 500watts / 50% lagi selama 7 menit (untuk 2 cangkir beras). Sisihkan dalam keadaan tertutup, selama 3 menit.


Tip:
Sebagai panduan, 400g (2 cangkir) beras akan menghasilkan sekitar 6 cangkir nasi, yang cukup untuk memberi makan 4-6 orang.

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading