Sukses

Lifestyle

Wajib Tahu Nih! 5 Penyebab Tak Cinta Lagi Pada Pasangan

Ladies, tahukah Anda kalau menjaga perasaan cinta itu bisa terasa sangat sulit? Mempertahankan sesuatu itu bisa terasa lebih rumit dibandingkan ketika kita mendapatkannya. Seperti dalam hubungan asmara, setelah kita berhasil mendapatkan hati si dia, tugas kita belum selesai. Kita masih harus mempertahankan perasaan cinta kita padanya. Dan kita juga perlu memastikan kalau pasangan Anda juga berusaha mempertahankan hubungan tersebut.

Mungkin saat ini Anda berada dalam situasi menjalani hubungan yang terasa hampa. Atau Anda sedang memperjuangkan hubungan Anda agar bisa langgeng dan harmonis. Nah, untuk itu, yuk kita kenali lima penyebab hilangnya rasa cinta dalam hubungan asmara. Supaya kita bisa lebih berhati-hati lagi dan mawas diri mempertahankan sebuah hubungan.

(vem/nda)

Rasa Bosan

Rasa bosan bisa menjadi penyebab hilangnya rasa cinta dalam hubungan asmara. Saat Anda dan pasangan melakukan sesuatu yang sama terus menerus, tanpa ada upaya untuk mengerjakan sesuatu yang baru, maka rasa bosan akan muncul. Rasa bosan yang terlalu dibiarkan itu akan berujung pada lunturnya rasa cinta Anda berdua.

So, cobalah untuk membangun komunikasi yang lebih baik lagi. Coba atur waktu untuk melakukan sesuatu yang baru untuk pertama kalinya. Coba pilih kegiatan yang bisa dilakukan oleh Anda dan pasangan bersama-sama. Buat hari Anda lebih istimewa dengan keseruan yang baru.

Perasaan Terkekang

Setiap orang dalam sebuah hubungan membutuhkan ruangnya sendiri. Untuk bisa merasa tetap bahagia, kita pun memerlukan kebebasan kita sendiri. Misal, kita masih perlu menekuni hobi dan minat kita sendiri. Kita juga tak bisa menghabiskan waktu setiap detiknya hanya dengan pasangan, kan?

Nah, coba ciptakan perasaan rindu antara Anda dan pasangan. Anda dan pasangan bisa coba fokus untuk melakukan pekerjaan masing-masing dalam periode waktu tertentu. Baru setelah itu atur waktu khusus untuk berjumpa. Pasti perjumpaan itu nantinya akan terasa lebih spesial dan istimewa.

Saling Menutup Diri

Anda dan pasangan sama-sama punya sesuatu yang ingin diutarakan. Tapi alih-alih mencoba untuk membuka diri, Anda dan pasangan malah hanya memendam perasaan itu. Jika dibiarkan terlalu lama, hal ini akan jadi bom waktu. Bisa-bisa hubungan asmara Anda akan berujung pada perpisahan karena tak ada lagi rasa cinta akibat sikap saling menutup diri.

Cobalah untuk lebih jujur mengungkapkan perasaan. Anda dan pasangan bisa belajar untuk saling memahami dengan mau membuka diri. Mungkin terasa berat pada awalnya, tapi penting sekali untuk dicoba. Itu semua demi keharmonisan hubungan Anda dan kebahagiaan Anda sendiri.

Berlebihan dalam Mengkritik

Memberi saran dan masukan yang membangun pada pasangan memang perlu. Membantu pasangan untuk jadi orang yang lebih baik dengan memberi kritik juga sah-sah saja, asal tidak berlebihan. Kalau Anda dan pasangan terus menerus mengkritik dan fokus berlebihan pada hal-hal negatif yang ada, maka rasa cinta yang sudah dibangun bisa terkikis.

Setiap orang bisa berbuat salah. Masing-masing individu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi tak perlulah kita selalu menuruti ego pribadi. Kalau kita bisa mengkritik pasangan, maka kita juga perlu bersedia untuk dikritik. Tapi tentu saja cara penyampaian kritiknya juga perlu diperhatikan, jangan menggunakan kata-kata yang terlalu menyakiti hati.

Tak Siap Menghadapi Perubahan

Namanya menjalin sebuah hubungan, pasti akan ada perubahan yang terjadi. Contoh, saat sudah menikah, prioritas hidup kita pasti akan berubah. Kita juga tak bisa seenaknya melakukan segala sesuatunya seorang diri. Berbagai perubahan dan proses adaptasi yang berlangsung perlu disikapi dengan bijak. Jika tidak, perasaan cinta semakin lama akan semakin luntur.

Setiap perubahan yang terjadi perlu dihadapi dengan pikiran jernih. Kita perlu bersedia melakukan sejumlah proses adaptasi diri. Kita juga perlu lebih dewasa dalam menyikapinya. Jangan hanya karena sifat keras kepala kita sendiri, kita menghilangkan rasa cinta kita sendiri pada pasangan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading