Sukses

Lifestyle

5 Benda yang Harus Disimpan Sebagai Kenangan Pernikahan

Kenangan pernikahan akan bertahan selamanya dalam ingatan Anda, namun tidak ada salahnya jika Anda juga menyimpan benda-benda bersejarah dalam pernikahan Anda yang mampu mengembalikan ingatan indah di masa-masa yang akan datang, seperti benda-benda berikut ini.

    Undangan Pernikahan

    Walaupun Anda telah menyertakan foto undangan dalam rangkaian foto di album foto pernikahan, Anda tentu ingin menyimpan artefak aslinya. Agar tak mudah rusak, letakkan undangan pernikahan ke dalam bingkai 3 dimensi di tempat yang kering dan hindarkan dari iklim yang lembab.

    Buku Tamu

    Selain menyimpan nama-nama tamu yang hadir beserta alamat yang dapat dijadikan arsip tersendiri bagi Anda, bisa juga Anda menyertakan kolom kosong untuk tamu menuliskan pesan personal di buku tamu Anda. Dengan begitu Anda dapat menyimpannya dan membukanya kembali sewaktu-waktu ingin mengingat hari bahagia itu.

    Baju Pengantin

    Simpan baju pengantin Anda dengan baik, Anda dapat mewariskan pada anak atau cucu Anda kelak. Jika tak berpikir sejauh itu, Anda bahkan bisa memodifikasi busana pengantin Anda agar dapat digunakan untuk acara-acara lain di kemudian hari. Lagipula Anda telah memilih dan belanja busana pernikahan itu sepenuh hati, mengapa langsung melepaskannya?

    Buket Pengantin

    Jadikan buket yang Anda genggam lebih berharga dengan mengubahnya menjadi karya seni yang dapat disimpan. Anda dapat mengeringkan bunga pada buket Anda menggunakan silica gel lalu menatanya pada frame untuk dipajang di meja rias, atau bisa juga Anda mengawetkan buket tersebut dengan bahan resin untuk dijadikan kalung yang dapat digunakan sehari-hari.

    Souvenir Pernikahan

    Souvenir pernikahan memang ditujukan pada tamu yang hadir dan telah bersedia meluangkan waktu untuk Anda, namun tak ada salahnya jika Anda menyisakan satu ucapan terimakasih yang telah Anda pilih khusus untuk para tamu, untuk dihadiahkan pada diri Anda sendiri. Anda sekalian dapat mencoba ‘kegunaan’ ucapan terimakasih itu sendiri dan membuktikan manfaatnya.

Nah, itulah beberapa benda kenangan dari pernikahan yang sebaiknya Anda simpan. Selain benda-benda tersebut Anda juga bisa menyimpan benda-benda lain yang akan mengingatkan Anda pada masa-masa indah saat pernikahan. Semoga bermanfaat.

(vem/bridestory/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading