Sukses

Lifestyle

Gu Meiying, Rapunzel di Dunia Nyata Punya Rambut Sepanjang 2,5 Meter

Siapapun percaya bahwa rambut adalah salah satu anggota tubuh yang bisa membuat seseorang tampak lebih cantik dan mengesankan. Tapi, pernahkah kamu berpikir gimana jadinya jika rambut kamu tak pernah dipotong dalam waktu puluhan tahun? Kali ini kita akan berkenalan dengan seorang wanita yang memiliki rambut sepanjang 8 inci atau setara dengan 2,5 meter. Jika mendengar wanita dengan rambut panjang, mungkin kita akan berpikir pada tokoh kartun Rapunzel. Yap, karena rambut panjangnya, wanita yang memiliki nama Gu Meiying ini bahkan dijuluki sebagai Rapunzel nyata.

Nenek Gu Qiuping | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Bagaimana tidak Rapunzel nyata, ia memiliki rambut yang amat super panjang sepanjang 2,5 meter. Dikutip dari laman dailymail.co.uk, wanita yang kini telah berusia 59 tahun asal China ini mengaku tak pernah potong rambut selama 35 tahun terakhir. Duh, demi apa nenek ini tidak potong kuku selama itu. Dari pengakuannya, nenek Meiying memanjangkan rambutnya sejak ia usia 24 tahun.

Rapunzel di duni nyata | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Pekerjaannya sebagai petani mengharuskan rambut nenek Meiying untuk selalu diikat ke belakang. Karena terlalu sering diikat inilah, rambutnya menjadi kusut dan mengumpul jadi satu. Sejak saat rambutnya mengumpul inilah, nenek asal China ini tak pernah berpikir untuk memotong rambutnya hingga sekarang. Ia senang memiliki rambut panjang. Ia percaya bahwa rambut panjangnya akan membuatnya menjadi wanita yang sehat dan panjang umur.

Meski rambutnya kini sangat panjang, nenek Meiying mengaku tak pernah kesulitan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Usut punya usut, rupanya nenek Meiying memanjangkan rambut ini karena mengikuti tradisi sukunya. Ia masih keturunan suku Mio. Salah satu suku minoritas di China. Suku Mio memiliki kepercayaan bahwa rambut panjang bisa membuat seseorang menjadi lebih sehat dan panjang umur. Bahkan, beberapa orang dari suku Mio hanya potong rambut satu kali dalam hidup mereka.

Nenek Gu tidak pernah potong rambut selama 35 tahun terakhir | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Meski rambut nenek Meiying sangat panjang, rambutnya masih kalah panjang dengan rambut seorang wanita asal China lainnya yakni Xie Qiuping. Qiuping tercatat dalam buku Guiness World Record karena memiliki rambut sepanjang 5,5 meter. Wah, menarik sekali ya Ladies. Gimana nih dengan kamu, apa mau memanjangkan rambut seperti kedua wanita di atas? Atau, masih ingat kapan terakhir kali kamu potong rambut? :)

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading