Sukses

Lifestyle

Biar Kerja Makin Percaya Diri, 3 Trik Ini Solusinya

Nggak semua orang bisa langsung merasa percaya diri waktu kerja. Bahkan di awal-awal tahun kerja, ada masanya kita merasa kurang percaya diri. Mau kerja pun rasanya berat sekali.  Wah, kalau dibiarkan terus, gimana karier bisa terus maju dan berkembang.

Ladies, mungkin saat ini kamu sedang mengalami yang namanya krisis kepercayaan diri di kariermu. Mungkin saat ini kamu masih belum menemukan semangat yang kuat untuk kembali bekerja. Kalau ingin bisa kembali percaya diri, kamu bisa langsung coba tiga trik mudah ini.

Kenali Lagi Situasi yang Kamu Hadapi
Ada banyak hal yang bisa menjadi penyebab menurunnya kepercayaan dirimu alam bekerja. Misalnya beberapa hari terakhir, atasanmu sering komplain atau uring-uringan. Atau mungkin kamu sering membawa pekerjaan ke rumah dan membuatmu tidak punya banyak waktu untuk istirahat. Atau mungkin kamu merasa tak punya kualitas yang cukup untuk bersaing dengan yang lainnya.

Temukan dulu akar permasalahanmu. Atau mungkin saat ini kamu sedang masa-masa menjelang menstruasi (PMS) sehingga mood-mu jadi naik turun? Luangkan waktu sejenak untuk memikirkan hal-hal yang terjadi di sekitarmu.

Lakukan Hal yang Kamu Sukai
Buat hatimu ringan dan bahagia dulu, Ladies. Lakukan hal yang kamu sukai. Sebaiknya memang yang masih ada hubungannya dengan bidang karier yang kamu geluti. Ciptakan perasaan bahagia dalam kegiatan yang kamu lakukan.

Intinya hilangkan dulu rasa stres atau perasaan tertekan yang kamu rasa. Kalau perasaanmu sudah kembali bahagia dan netral, saat kembali bekerja kamu nggak akan merasa terlalu terbebani.

“Happiness does not come from a job. It comes from knowing what you truly value, and behaving in a way that’s consistent with those beliefs.”
― Mike Rowe


Temukan Motivasi dan Tetapkan Tujuanmu
Masih nggak percaya diri juga di tempat kerja? Sekarang saatnya kamu temukan motivasi dan tetapkan tujuanmu dengan karier yang kamu punya saat ini.

Temukan alasan kenapa kamu bekerja. Tetapkan tujuan akhir yang mau kamu dapat dengan pekerjaan yang kamu lakukan saat ini. Ini akan jadi bahan bakar dan motivasi kuat buatmu. Dan pada akhirnya kamu akan terus mendorong dirimu sendiri untuk tetap percaya diri dan melakukan usaha terbaik dalam bidang pekerjaan yang kamu lakukan saat ini.

Yang terpenting lagi kamu harus pada dirimu sendiri, Ladies. Yakinlah kamu bisa melakukan pekerjaanmu saat ini dengan baik. Kerahkan semua kemampuan dan keahlianmu. Setiap kerja keras yang kita lakukan tak akan pernah mengkhianati kita.





(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading