Sukses

Lifestyle

Menemukan Jodoh Tanpa Pacaran, Bisa Nggak Sih?

Urusan cinta dan menjalin hubungan asmara, tiap orang punya caranya sendiri. Ada yang sering gonta-ganti pacar dengan alasan demi menemukan orang yang tepat. Tapi tak sedikit pula yang memutuskan untuk tidak memilih pacaran.

Memang benar setiap orang sudah diciptakan berpasang-pasangan. Kalau sudah jodoh, pasti akan dipertemukan di saat yang tepat. Ladies, menurutmu bisa nggak sih kita menemukan jodoh tanpa harus pacaran?

“The meeting of two personalities is like the contact of two chemical substances: if there is any reaction, both are transformed.”

― C.G. Jung

Kisah bertemu dengan jodoh bisa sangat beragam dan berbeda. Bahkan ada yang bisa menemukan belahan jiwanya tanpa harus pacaran terlebih dahulu. Saat dua orang yang sudah ditakdirkan berjodoh bertemu pasti akan ada sesuatu yang terjadi. Cara bertemu dan berhubungan itu pun tak harus selalu dengan jalur pacaran.

Bisa jadi dia adalah dulunya teman sekolahmu. Atau mungkin seseorang yang dulu sepintas pernah kamu kenal saat kuliah. Atau malah dia adalah orang yang selalu bertemu denganmu setiap harinya. Mungkin juga dia orang yang baru kamu kenal, tapi entah kenapa ada perasaan yang berbeda dan ternyata ia adalah jodohmu.

“You can talk with someone for years, everyday, and still, it won't mean as much as what you can have when you sit in front of someone, not saying a word, yet you feel that person with your heart, you feel like you have known the person for forever.... connections are made with the heart, not the tongue.”

― C. JoyBell C.

Pernah dengar ungkapan, "Semua yang bilang sayang akan kalah dengan yang berani meminang?" Ungkapan itu kalau dipikir-pikir ada benarnya juga. Selama apapun kita pacaran dengan seseorang tapi kalau ia tak kunjung berani melamar, wah buat apa juga. Cinta tanpa komitmen dan bukti pada akhirnya akan pudar juga.

Sebelum menikah dengan seseorang, memang perlu ada masa perkenalan. Perlu ada pembiasaan dan mengenal sifat masing-masing agar ke depannya tidak salah langkah. Tapi apakah caranya harus dengan pacaran?

“When someone loves you, the way they talk about you is different. You feel safe and comfortable.”

― Jess C. Scott, The Intern

Ada pasangan yang menikah meski baru kenal beberapa saat. Ada pasangan yang menikah dan bahagia meski awalnya dulu dijodohkan orang tua. Ada juga yang langsung mantap untuk menikah meski perkenalan berjalan singkat.

Berjodoh dengan seseorang, semua itu sudah ada takdirnya sendiri. Cara kita untuk menemukan sang jodoh pun bisa beragam. Yang terpenting saat ini kita tetap menjalani hidup kita dengan bahagia. Melakukan semua yang terbaik yang bisa kita lakukan. Kalau pun jodoh belum datang, yakinlah ia sedang berusaha memperbaiki dirinya dan bersiap untuk menyambut kita pada saatnya nanti.

Jadi, bisa nggak sih kita menemukan jodoh tanpa harus pacaran? Kita semua pasti punya jawabannya masing-masing.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading