Sukses

Lifestyle

Pernikahan Seperti Dinasti Qing, Pasangan Ini Justru Dikritik Keras Oleh Netizen

Pasangan pengantin mana yang tak ingin memiliki pesta pernikahan berkesan. Saya pastikan, semua pasangan pengantin menginginkan pesta pernikahan yang berkesan, bisa dikenang baik selamanya dan menjadi pernikahan yang membuat para undangan bahagia. Dan sepertinya, pernikahan berkesan juga baru saja dilakukan oleh pasangan pengantin di China tepatnya pengantin asal Macau berikut ini. Dikutip dari laman scmp.com, pasangan ini menikah dengan pesta pernikahan super menakjubkan dan berkesan karena memiliki konsep dinasti Qing (1644-1911).

Photo: Copyright asiantown.net

Meski bagi pengantin dan keluarga pernikahan ini sangat berkesan, untuk beberapa netizen, pernikahan ini dianggap sebagai pernikahan yang berlebihan. Tidak sedikit netizen yang mengkritik pedas akan pernikahan ini. Loh, kenapa harus dikritik?

Jadi begini, sumber lain yakni asiantown.net mengungkapkan jika pernikahan ini begitu mewah dan terkesan berlebihan. Pasalnya, pernikahan yang digelar pada hari Senin (11/01/16) di sebuah hotel di Zhongshan, Guangdong, China ini telah menghabiskan dana lebih dari 2,8 juta yuan atau setara dengan 6 miliar rupiah. Pengantin pria menggunakan pakaian seperti seorang kaisar kerajaan. Sementara sang istri terlihat seperti permaisuri kerajaan. Yang lebih heboh lagi, ada puluhan kalung emas di leher pengantin wanita. Belum lagi, ada banyak emas di kepalanya.

Photo: Copyright asiantown.net

Tak hanya itu saja, pengiring pengantin pria juga didandani seperti pengawal kerajaan di dinasti Qing. Hal inilah yang membuat banyak netizen mengkritik pedas pernikahan ini. Netizen menganggap bahwa apa yang telah dilakukan pengantin sangat berlebihan. Setelah foto-foto pernikahan mereka tersebar ke media sosial, netizen menganggap bahwa apa yang dilakukan pengantin terkesan pamer. Seorang netizen mengatakan, "Aku tidak mengerti kenapa orang ini terlihat begitu berlebihan. Aku juga tak mengerti apa yang dilakukan orang-orang kaya ini. Netizen lainnya mengatakan, "Kalau pengantin keberatan membawa gelang emas di lehernya, aku mau menggantikannya untuk memakainya. Ini sungguh berlebihan."  

Photo: Copyright asiantown.net

Dari laporan surat kabar setempat, selain puluhan kalung emas yang ada di leher pengantin wanita yang menjadi perhatian khusus. Tamu undangan dan mahar pernikahan juga menjadi perhatian khusus. Pasalnya, pengantin pria memberi mahar beberapa juta yuan kepada keluarga pengantin wanita sebagai hadiah pernikahan. Uang itu pun dipajang di pesta pernikahan. Ini lho uangnya.

Photo: Copyright asiantown.net

Sementara itu, para tamu undangan yang hadir bahkan memakai mobil mewah yang hanya dimiliki oleh jajaran orang kaya di China. Dan ini nih potret tamu undangan yang menggunakan mobil-mobil mewah tersebut.  

Photo: Copyright scmp.com

Oh iya, siapa sih pengantin ini sehingga pernikahannya begitu mewah? Oke-oke, ini penjelasannya. Pengantin pria merupakan anak dari pengusaha kaya raya yang berasal dari Zhongshan yang pindah ke Macau. Sementara pengantin wanita merupakan anak dari pengusaha yang tak kalah kaya dari Macau. Keluarga keduanya melakukan bisnis bersama hingga membuat mereka menjadi keluarga sangat kaya di sana. Nah, gimana nih tanggapan Ladies dengan pernikahan ini?



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading