Sukses

Lifestyle

Kondisi Langka Membuat Gadis Ini Tak Bisa Tersenyum

Saat seseorang bahagia atau sedih, biasanya hal ini dapat dilihat dari ekspresi wajah. Saat bahagia, seseorang akan tersenyum dan tertawa. Sementara saat sedih, seseorang akan terlihat murung dan cemberut. Tapi, pernahkah kamu melihat seseorang yang tak memiliki ekspresi apapun saat ia merasa senang atau sedih? Ah, masa ada seseorang yang seperti ini. Mungkin kita akan bertanya-tanya dan hampir tak percaya dengan hal ini. Jangan salah Ladies, karena kondisi langka, seseorang bisa saja tak bisa mengekspresikan wajahnya.

Teegan O'Reilly, ialah seorang gadis berusia 15 tahun asal Irlandia yang tidak bisa mengekspresikan perasaannya. Dikutip dari laman mirror.co.uk, selama hidupnya, ia belum pernah tertawa atau sekedar tersenyum. Kondisi ini dialaminya karena ia menderita kondisi langka yang sering disebut sebagai Moebius Syndrome. Suatu sindrom yang melumpuhkan wajah.

O'Reilly dan keluarga | Photo: Copyright mirror.co.uk

Ibu O'Relly, Keegan Lesley mengatakan bahwa kondisi langka ini telah dialami putrinya sejak ia lahir. Keegan mengatakan,

"Kami menyadari bahwa ia berbeda saat ia berusia 18 bulan. Awalnya, kami menyangka ia baik-baik saja. Tapi, ia tak pernah tersenyum dan tertawa saat bahagia. Ekspresinya akan tetap seperti itu. Kami lantas memeriksakan hal ini ke dokter setempat. Di situlah kami tahu ia mengalami kondisi langka. Kami merasa sangat kasihan padanya. Tapi, ia adalah anak yang kuat. Apapun dan bagaimanapun kondisinya, ia selalu berusaha menjadi yang terbaik."

Menurut para ahli kesehatan yang pernah memeriksa kondisi O'Reilly, kondisi langka yang dialami olehnya ini berpengaruh pada kesehatan tubuhnya yang lain. Tak hanya membuat wajah langka, sindrom ini juga memungkinkan O'Reilly menderita masalah kesehatan lain. Dan benar, tahun lalu, O'Reilly harus menjalani operasi pada kakinya. Ada masalah serius terkait kekuatan otot kakinya yang mengharuskannya untuk melakukan operasi.

O'Reilly | Photo: Copyright mirror.co.uk

Para ahli mengungkapkan bahwa kondisi langka ini hanya dialami oleh sedikit orang di dunia. Di Irlandia saja, hanya 4 orang yang mengalami kondisi ini. Apapun dan bagaimanapun perasaan penderita sindrom ini, mereka akan memberikan ekspresi datar. Tanpa senyum, tanpa tawa dan tanpa ekspresi sedih. Atas apa yang dialami oleh O'Reilly ini, orang tuanya sangat berharap bahwa putrinya bisa sembuh dan hidup normal seperti orang lain pada umumnya.

Ladies, semoga Tuhan memberikan yang terbaik pada O'Reilly ya. Apapun dan bagaimanapun kondisinya, semoga ia tetap sabar serta selalu diberi kebahagiaan penuh. Semoga pula, ia bisa sembuh dari kondisinya ini dan hidup normal seperti orang lain pada umumnya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading