Sukses

Lifestyle

Resep Praktis Cokelat Panas Teman Santai di Akhir Pekan

Cokelat merupakan salah satu makanan yang memiliki rasa enak dan bisa membuat pikiran menjadi lebih tenang. Cokelat sendiri bisa dinikmati dengan dibuat sebagai kue, dimakan langsung, dibuat sebagai puding atau yang lebih mudah membuatnya adalah sebagai minuman hangat. Kalau berbicara mengenai cokelat panas, rasanya minuman ini akan sangat nikmat jika dinikmati sambil santai di sore hati di akhir pekan seperti ini sambil mendengarkan musik klasik atau sekedar membaca novel. Mmm, rasanya akan sangat menarik tuh.

Lantas, gimana cara membuat cokelat panas dan apa saja bahan yang diperlukan untuk membuatnya? Berikut resepnya.

Bahan

  • 600 ml susu segar
  • 30 gram dark cooking chocolate (cincang halus, lelehkan) 
  • 5 sdm cokelat bubuk 
  • 8 cm kayu manis


Topping

  • Cokelat bubuk (secukupnya)
  • Krim kocok (secukupnya)


Cara Membuat

  1. Siapkan panci lalu panaskan di atas kompor. Masak susu segar dan kayu manis hingga mendidih.
  2. Setelah dua bahan di atas mendidih, masukkan cooking chocolate yang telah dicincang atau dilelehkan lalu rebus lagi sambil terus diaduk agar ia larut. Jangan lupa memasukkan cokelat bubuk ya. Aduk dan pastikan semua bahan tercampur rata. 
  3. Jika sudah matang, matikan api lalu saring ke dalam cangkir atau gelas. 
  4. Agar tampilan cokelat panas ini makin keren dan sedap, taburkan cokelat bubuk di atasnya sebagai topping. Beri sedikit krim kocok juga agar rasanya makin mengesankan. 
  5. Cokelat panas sudah jadi dan siap untuk disajikan.


Ladies, itulah resep membuat cokelat panas yang mudah di rumah. Gimana, tertarik untuk mencobanya? Selamat mencoba ya. Nikmati cokelat panas ini di sore hari akhir pekan bersama orang tercinta. Selain bisa membuatmu makin nyaman dan bahagia, cokelat panas ini juga bisa membuat kebersamaan dengan orang tercinta makin romantis serta mengesankan.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading