Daftar Makanan yang Harus Dihindari kalau Tak Ingin Perut Buncit

fitriandiani27 Nov 2018, 13:30 WIB
Makanan yang menyebabkan perut buncit

Fimela.com, Jakarta Perut buncit tentu musuh bagi siapapun yang mendambakan tubuh proporsional. Tak sekadar soal penampilan, perut buncit juga bisa jadi indikasi lemak berlebih yang dapat membahayakan kesehatan.

Selain olahraga, perut buncit juga bisa dicegah dengan mengatur pola makan. Porsi dan jenis makanan yang dikonsumsi tiap hari harus benar-benar diperhatikan.

Hindari makanan-makanan berikut ini kalau tak ingin ada tumpukan lemak yang membuat perut buncit, ya!

Junk Food

Meski praktis, junk food bukanlah pilihan yang bijak bagi kita, terutama jika mendambakan perut buncit. Makanan ini minim serat dan menyulitkan proses metabolisme. Belum lagi, cara pengolahannya yang digoreng hanya akan menambah lemak dalm tubuh.

Keripik Kentang

Keripik Kentang atau potato chips memang camilan favorit hampir semua orang! Tapi, walau judulnya "camilan", keripik kentang ini mampu menyumbang banyak lemak untuk perut, lho. Jika memang sangat menyukai keripik kentang, coba lebih selektif dengan memilih yang diolah dengan cara dipanggang agar lebih aman dan minim lemak.

 

Makanan dari Tepung

cara membuat roti tawar
Ilustrasi roti tawar, makanan dari olahan tepung. (sumber: Pexels)

Jangan pikir kalau makanan olahan tepung seperti roti dan mie itu makanan pengganti nasi yang baik. Faktanya, makanan olahan tepung tersebut lebih berbahaya karena mengandung banyak gula dan merupakan karbohidrat olahan. Banyak makan makanan demikian akan membuat perutmu buncit!

Susu dan Produk Dairy Lainnya

Laktosa dalam susu dan produk dairy sejenis mengandung enzim laktase yang semakin sulit dicerna tubuh seiring dengan bertambahnya usia. Umumnya produk dairy juga tinggi lemak sehingga berpotensi membuat produk buncit. Kalau ingin mendapat nutrisi dari susu, lebih baik pilih susu berlemak nabati seperti susu kedelai atau susu almond.

Selain hindari jenis-jenis makanan di atas, konsumsilah makanan sehat dan iringi dengan olahraga teratur. Niscaya perut ramping dan tubuh pun sehat!

Lanjutkan Membaca ↓