Sukses

Lifestyle

Tragis, Ibu Telantarkan Bayinya Hingga Dimakan Semut

Seperti yang kita tahu, seorang ibu seharusnya melindungi, merawat dan menjaga buah hatinya dengan baik. Pada dasarnya, tugas ibu adalah memastikan buah hati dalam kondisi baik-baik saja dan terlindungi. Namun nyatanya, saat ini ada banyak kasus dimana seorang anak justru terluka bahkan meninggal dunia di tangan ibunya sendiri atau karena kelalaian sang ibu. Jika sebelumnya ada seorang bayi yang meninggal kedinginan setelah sang ibu lebih menelantarkannya, kali ini kisah yang sama datang dari seorang bayi di Meksiko.

Dikutip dari laman dailymail.co.uk, bayi berusia 18 bulan bernama Luna Estefania ini meninggal dunia karena diterlantarkan oleh ibunya. Yang lebih sadis dan mengerikan, bayi Luna meninggal karena tubuhnya dimakan atau dikerubuti ribuan semut. Insiden mengerikan ini sendiri terjadi pada bulan Mei tahun 2014 lalu.

Mariana, ibu yang menerlantarkan bayinya hingga dimakan semut | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Berdasarkan keterangan penyidik, sang ibu bayi yang bernama Mariana Lizeth Salas Hernandez (20) ini telah membiarkan dan menelantarkan putrinya tersebut. Penyidik menemukan bahwa 15 hari terakhir sebelum Luna ditemukan, Mariana bahkan tak pernah merawat dan memberi makan Luna. Penyidik menemukan bahwa Luna mengalami lumpuh karena ia tidak mendapat asupan gizi yang baik. Dari keterangan yang didapat, kelumpuhan itu juga terjadi karena ia sempat terjatuh saat usianya masih 2 bulan.

Apa yang terjadi pada Luna terungkap ketika para tetangga melaporkan kasus ini ke pihak berwajib. Polisi menerima laporan bahwa Luna tidak mendapat perawatan yang baik dari orang tuanya. Mendapat laporan ini, polisi bersama perwakilan dinas kesehatan setempat mendatangi rumah Mariana. Mengejutkan, polisi menemukan Luna dalam kondisi yang sangat mengenaskan. Tubuhnya kurus kering karena gizi buruk. Lebih sadis lagi, beberapa bagian tubuhnya bahkan telah dikerumuni semut dan dimakan.

Luna pun akhirnya dibawa ke rumah sakit terdekat dan diberikan perawatan intensif. Sayang, bayi malang ini menghembuskan nafas terakhirnya setelah dua bulan dirawat. Atas yang yang terjadi pada Luna, sang ibu yakni Mariana ditetapkan bersalah. Ia dipidana dengan tuduhan menelantarkan anak dan membahayakan kehidupan anak. Ia pun divonis hukuman 30 tahun penjara atas apa yang ia lakukan.

Ladies, kasihan sekali dengan apa yang dialami oleh Luna ya. Semoga insiden seperti ini tidak pernah terjadi lagi.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading