Sukses

Lifestyle

Tips Menghilangkan Bau Makanan Pada Wadah Plastik

Makanan yang beraroma kuat dan berminyak seringkali meninggalkan bau makanan di wadahnya. Apalagi jika yang digunakan adalah wadah plastik. Meski sudah dicuci berulangkali menggunakan sabun cuci piring, namun baunya tetap tak bisa hilang. Untuk menghilangkan aroma makanan pada wadah plastik, berikut ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan:

    Kertas Koran

    Kertas koran dapat menyerap aroma tak sedap pada wadah makanan. Caranya adalah dengan memasukkan kertas koran ke dalam wadah makanan yang sebelumnya telah dialasi kertas putih, lalu tutup rapat wadah dan biarkan selama beberapa hari. Cuci wadah sebelum digunakan.

    Kopi

    Masukkan bubuk kopi ke dalam kain atau plastik yang diberi lubang, kira-kira dua sendok makan. Letakkan buntalan ke dalam wadah makanan selama kurang lebih dua hari. Cuci wadah sebelum digunakan. Cara ini lebih aman karena menggunakan bahan alami (kopi).

    Air Garam

    Larutkan garam dapur ke dalam air hangat kira-kira sebanyak tiga sendok makan. Tutup rapat wadah dan kocok air garam di dalamnya selama kurang lebih satu menit. Buang air garam lalu cuci bersih dengan sabun.

Dengan ketiga cara di atas, niscaya bau makanan yang tak sedap dapat hilang dengan mudah dari wadah makananmu. Semoga informasi ini bermanfaat ya, Ladies.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading