Sukses

Lifestyle

Manfaat Cerdas Buah Lemon Kamu Harus Tahu

Selain memiliki banyak manfaat bagi kesehatan karena kandungan nutrisinya yang baik untuk program diet. Lemon dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan. Selain itu manfaatnya sebagai flush, banyak dimanfaatkan untuk detoks. Jika kamu memiliki masalah kesehatan maka rutin mengonsumsi lemon sangat disarankan.

Ladies, selain memiliki manfaat kesehatan lemon juga memiliki fungsi untuk membantu menghilangkan noda pada peralatan rumah tangga kamu. Yuk, simak penjelasannya sebagai berikut:

    Mengharumkan Microwave

    Sering bermasalah dengan aroma yang tidak sedap dari microwave? Manfaatkan buah lemon untuk mengusir bau tidak sedap dari microwave. Ambil satu buah lemon lalu peras dan campur dengan satu cangkir air. Didihkan air lemon dalam microwave, biarkan hingga menguap. Biarkan selama 15 menit, sebelum mengeluarkan cangkir dari microwave. Bersihkan uap dengan kain bersih. Sekarang microwave kamu bebas bau tidak sedap.

    Membersihkan Talenan

    Terkadang membersihkan talenan tidak cukup dengan mencucinya. Bekas potongan tidak hanya menyisakan bau juga bekas yang mengganggu. Untuk membersihkan talenan kamu dapat memanfaatkan lemon. Ambil lemon dan garam lalu gosok pada talenan kemudian bilas dengan air hangat. Maka talenan kamu akan kembali bersih.

    Menghilangkan Karat

    Masalah karat memang mengganggu. Manfaatkan garam dan lemon untuk menghilangkan karat yang mengganggu. Gosokkan lemon dan garam pada perabot yang berkarat, biarkan beberapa menit lalu bersihkan. Lakukan berulang untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

    Membuat Berkilau Kamar Mandi

    Untuk membersihkan kamar mandi yang penuh kerak tidak harus menggunakan pembersih yang memiliki bahan kimia dan berbahaya. Kamu dapat memanfaatkan buah lemon dan garam. Gosokkan air lemon pada bagian kamar mandi yang kotor. Biarkan beberapa menit kemudian bilas hingga bersih.

Ladies, selain manfaat di atas kamu dapat menggunakan air lemon untuk menghilangkan noda membandel pada pakaian favorite kamu. Nah, banyak sekali bukan manfaat dari buah lemon. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading