Sukses

Lifestyle

Heboh, Domba Lahir Berwajah Manusia di Malaysia

Kambing atau domba yang lahir dengan 3 kaki, dengan dua kepala atau dengan tiga tanduk mungkin sudah menjadi hal yang biasa kita dengar atau lihat. Tapi, bagaimana jadinya jika ada domba yang lahir dengan wajah yang unik dan aneh dimana wajah domba tersebut mirip sama wajah manusia? Dikutip dari laman metro.co.uk, seekor kambing domba di Malaysia telah menjadi berita yang heboh dan bikin geger dunia.

Dilaporkan, bayi domba yang lahir di Selatan Kota Johor, Malaysia terlahir dengan wajah yang mirip manusia. Karena keunikan dan keanehan ini, ia telah menjadi berita hangat tak hanya di Malaysia tetapi juga dunia. Foto-foto bayi domba berwajah manusia dengan cepat menyebar ke berbagai media sosial dan menjadi perbincangan hangat netizen.

Domba yang punya wajah mirip manusia | Photo: Copyright metro.co.uk

Pemilik domba unik tersebut adalah Ibrahim Basir (65). Ia mengatakan ia sangat terkejut dengan kelahiran bayi dombanya. Awalnya, keanehan dan keunikan pada bayi dombanya ini disadari oleh tetangganya yakni Jamaludin Abdul Samad (50). Setelah menyadari ada yang aneh dari dombanya, Basir pun menghubungi dinas peternakan setempat.

Ibrahim mengatakan, "Ketika saya pergi mengecek bayi domba tersebut, saya merasa terkejut dan kaget. Tapi saya juga merasa kagum dan takjub. Tangannya pendek, wajahnya mirip manusia dan tubuhnya ringkih mirip sekali dengan bayi manusia. Domba ini berbeda dari domba lainnya. Ia tak memiliki pusar seperti bayi domba pada umumnya. Meski begitu, bulu domba ini cokelat mirip dengan bulu domba pada umumnya."

Mendapat laporan warga yang mengaku dombanya lahir unik dan aneh, perwakilan dari dinas peternakan mendatangi kediaman Ibrahim. Sayang, saat petugas datang, domba unik tersebut menghembuskan nafas terakhirnya alias mati. Saat ini, bangkai domba ini berada di Departemen Layanan Kedokteran Hewan setempat dan akan diteliti lebih lanjut lagi.

Bayi domba yang aneh dan unik ya? Apapun dan bagaimanapun kondisi domba tersebut, kita harus percaya bahwa itu semua adalah kuasa Tuhan. Semoga, petugas Departemen Layanan Kedokteran Hewan setempat bisa segera menemukan jawaban atas lahirnya domba berwajah manusia ini.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading